banner ad Startup UIN

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Ukir Prestasi

Yang nulis on di Mahasiswa | Apr 29, 2013 | 0 Komentar

Universitas Islam negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta akhirnya keluar sebagai juara 3 dalam Olimpiade Sharia Economic Championship se-Indonesia yang diadakan oleh Forum Sudi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang diselenggarakan dalam acara The 12th Sharia Economic Championship tanggal 12-13 Febuari 2013.

Dalam babak penyisihan, Tim UIN Sunan Kalijaga berhasil bersaing dengan 50 tim dari berbagai Universitas se-Indonesia dan mengantarkan tim UIN Sunan Kalijaga menjadi 16 tim terbaik yang berhak masuk ke babak semifinal. Dibabak semifinal tim UIN Sunan Kalijaga berhasil menyisihkan tim STEI SEBI Jakarta dan SEF UGM, dan maju sebagai 4 tim terbaik ke babak final. Dalam sesi presentasi di babak final tim UIN Sunan Kalijaga menghadapi tim UIN Syarif Jakarta, STEI Tazkia Bogor, SEBI Jakarta, dan berhasil menghantarkan tim UIN Sunan Kalijaga sebagai juara 3 dalam Olimpiade Sharia Economic Championship se-Indonesia tersebut, dimana tim UIN Syarif Jakarta menjadi juara satu, dan STEI Tazkia Bogor sebagai juara duanya.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa sekali ketika bertemu dengan mahasiswa se-Indonesia dari berbagai universitas, banyak pengalaman yang di dapat dari ajang tersebut. Kami bisa mengukur sejauh mana kaijian ke ilmuan yang kami dapat dari kampus. dan kami bisa mengmbil pengalaman dan ilmu dari ajang tersebut. Saya merasa pemahaman tentang ekonomi islam masih kurang dan perlu lebih semangat lagi dalam belajar” kata Rizqi Umar Al-Hashfi selaku salah satu tim UIN Sunan Kalijaga.

Hal senada juga tidak jauh berbeda seperti yang diungkapakan rahmad kadry, salah satu tim UIN Sunan kalijaga, “ banyak pengalaman baru yang kami dapat disini. Kami tidak menyangka bisa menjadi finalis di olmpiade ini, mengingat para peserta yang memiliki keahlian yang sama dalam disiplin ekonomi islam itu sendiri. dan kami puas walaupun hanya menjadi juara 3 di olmpiade ini. Semoga moment ini bisa menjadi pintu semangat dan motivasi bagi temen-temen kami untuk terus berprestasi.”

Khotibul Umam, salah satu tim UIN Sunan Kalijaga menyatakan, “semoga ajang lomba olmpiade ini bisa menjadi media keilmuan dalam menambah wawasan ekonomi islam sekaligus mempererat silaturrami antar kelompok studi eknomi islam kedepannya, yang nantinya bisa melahirkan suatu kajian baru yang tidak hanya dalam ranah theory, akan tetapi bisa menjadi langkah praktis yang dapat menjadi salah satu solusi alternatif dalam meningkatkan perekonomian indonesia saat ini”

Terlepas dari kemenangannya, tim UIN Sunan Kalijaga menyatakan, hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa ini dan almamaternya. “semoga apa yang kami lakukan bisa memotivasi temen-temen kami untuk terus berkarya dan berprestasi,” Ungkap Rizqi Umar Al-Hashfi didampingi kedua temannnya Khotibul Umam dan Rahmad Kadry.

Kompetisi The 12th Sharia Economic Championship diikuti oleh beberapa perguruan tinggi, antara lain : STEI SEBI, STEI Tazkia, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, ITB, STEI Yogyakarta, Universitas Islam Yogyakarta, UMY Yogyakarta, STAIN Purwokerto, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Brawijaya, IAIN walisongo semarang, Universitas Jend. Soedirman.

Tags: , , , , , , , ,

About the Author

Tentang admin:
Forum Komunitas Online UIN yang di dirikan agar terciptanya komunikasi tanpa batasan ruang dan waktu untuk seluruh mahasiswa, mahasiswi dan dosen UIN yang ada di seluruh Indonesia.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top