banner ad Startup UIN

Raksasa penghuni air tawar

Yang nulis on di Umum | Jun 24, 2013 | 0 Komentar

Ke-eksotisan penghuni air tawar tidaklah kalah menarik dari para penghuni lautan. Selain bentuk tubuh yang unik, ukuran yang bisa dikategorikan monster merupakan daya tarik utamanya. Ke-eksotisan penghuni air tawar tidaklah kalah menarik dari para penghuni lautan. Selain bentuk tubuh yang unik, ukuran yang bisa dikategorikan monster merupakan daya tarik utamanya. Berikut ni adalah daftar ikan air tawar terbesar menurut HowStuffWorks:

White Sturgeon

White sturgeon termasuk ikan air tawar terbesar di Amerika Utara, berat tubuhnya bisa mencapai 1.500 pounds, dengan panjang hingga 20 kaki dan dapat hidup sampai 100 tahun.

 

Alligator Gar

Rata-rata ikan yang memiliki mulut seperti buaya ini mencapai berat 100 pounds dengan panjang tubuh sekitar 8 – 12 kaki. Ikan ini tidaklah asing dikalangan pecinta ikan tanah air. Bahkan sering dijadikan peliharaan karena bentuk tubuh yang unik.

 

Giant freshwater Sting Ray

Ikan Pari air tawar baru ditemukan pada tahun 1990. Jenis ikan pari unik ini hidup di sungai yang dalam dan tersebar di Asia tenggara; Indonesia, Malaysia, dan Australia utara

 

Mekong Giant Catfish

Keluarga ikan lele yang tubuhnya mirip dengan ikan patin ini juga termasuk deretan atas raksasa air tawar. Kata “Mekong” sendiri, merupakan nama sungai di Asia tenggara yang dihuni ikan-ikan moster tempat ikan ini menetap. Uniknya ikan ini hanya memakan tumbuh-tumbuhan dan alga. Berbeda dengan kebanyakan monster air tawar yang merupakan predator pemburu ikan-ikan kecil

 

Arapaima

Raksasa asal sungai amazon ini dapat mencapai panjang tubuh hingga 9 kaki dengan berat mencapai 440 pounds.

Jika anda ingin melihat langsung ikan-ikna diatas, setidaknya ada dua ikan yang bisa kita temui dengan mudah, yakni Alligator Gar dan Arapaima. Beberapa kebun binatang tercatat memiliki koleksi ikan-ikan tersebut. Begitu juga kolam air tawar khusus seperti di TMII dan Sea World.

Taken from here

Tags: , , ,

About the Author

Tentang Mustacchio:
A novice teacher who loves bike, animal and electronic dance music

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top