banner ad Startup UIN

UIN Sunan Kalijaga Terjunkan 2.245 Mahasiswa KKN Tematik POSDAYA

Yang nulis on di UIN Jogja | Jul 16, 2013 | 0 Komentar

Yogyakarta- Jumat (12/7/2013), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta melepas 2.245 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik POSDAYA angkatan ke-80 di Gedung Multi purphose UIN Sunan Kalijaga. Para peserta KKN ke-80 ini selanjutnya diterjunkan ke sejumlah wilayah DIY dan Jawa Tengah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Maksudin, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM ) UIN Sunan Kalijaga yogyakarta menjelaskan, dari 2245 peserta KKN akan disebar di Kota Yogya ada di Kecamatan Danurejan dan Mantrijeron, Sleman ada di Berbah dan Ngaglik, Kulonprogo di Galur dan Kalibawang, Gunungkidul di Panggang, Saptosari, dan Purwosari sedangkan di Magelang akan ditempatkan di Ngluwur dan Mungkid. “Khusus bagi mahasiswa Thafsir Hadis Program Beasiswa akan ditempatkan di Pondok Pesantren al Hidayah, Ponpes Ushuluddin dan Ponpes Raudhotul Thulab, totalnya berjumlah 40 Mahasiswa”, tambah Maksudin.

Supriyatna, Ketua Pelaksana KKN Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM ) UIN Sunan Kalijaga menjelaskan , ke-2.245 orang mahasiswa ini akan didampingi 58 orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL). “KKN Tematik POSDAYA berbasis Masjid ini akan berlangsung 16 Juli sampai 9 September 2013. Mereka sudah siap ditempatkan didaerah-daerah terpencil untuk melakukan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat agar kehidupannya semakin sejahtera dan Maju”, tutur Supriyatna.

“Kita mengedepankan Program KKN Pemberdayaan Masyarakat berbasis masjid. Apalagi, keberadaan masjid bukan saja sebagai tempat ibadah semata, namun menjadi sarana aktivitas sosial kemasyarakatan. Melalui pendekatan berbasis masjid diharapkan kehidupan masyarakat makin membaik”, tutur Supriyatna. Supriyatna menambahkan, LPM UIN Suka bekerjasama dengan Damandiri menyiapkan program unggulan seperti, pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM), pendampingan Generasi Muda dan pembinaan rohani. (Doni Tri W-Humas)

Tags: , , , , , , ,

About the Author

Tentang admin:
Forum Komunitas Online UIN yang di dirikan agar terciptanya komunikasi tanpa batasan ruang dan waktu untuk seluruh mahasiswa, mahasiswi dan dosen UIN yang ada di seluruh Indonesia.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: