banner ad Startup UIN

karakter dan sifat seseorang berdasarkan golongan darah

Yang nulis on di Sosial | Agu 24, 2013 | 3 Comments

Di negara Asia timur seperti Jepang, di setiap seleksi penerimaan kerja salah satu hal yang sangat diperhatikan adalah golongan darah. kenapa? karena menurut penelitian kepribadian seseorang ikut dipengaruhi oleh golongan darah. hal ini bermula dari penelitian seorang ilmuwan bernama Takeji Furikawa, pada tahun 1927. Dia memperkenalkan teorinya yang berjudul ‘The study of Temperament Through Blood Type”.

Takeji Furikawa

Takeji Furikawa pic source: optomo.biz

Dalam menyusun teorinya, Furukawa meneliti beberapa sampel darah dari etnis manusia, yaitu Formosa (Taiwan) dan Ainu (Hokkaido-Jepang). Tujuannya adalah untuk meneliti mengapa orang-orang Taiwan pada saat itu terlihat mengalami perubahan perilaku, yang menjadi pemberontak dan sangat kejam, setelah pendudukan oleh Jepang.

Karakter Manusia Berdasarkan Golongan Darah

Penelitian itu mengungkapkan bahwa hampir sebagian besar bangsa Taiwan memiliki golongan darah O. Furukawa lalu menyarankan agar bangsa Jepang meningkatkan jumlah pernikahan dengan ras Taiwan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi jumlah penduduk yang bergolongan darah O, sehingga orang-orang Taiwan berubah menjadi bangsa yang lebih “penurut”.

Disaat Zaman berkembang seperti sekarang, penelitian tidak lagi dilakukan untuk kepentingan penjajahan . Namun untuk melihat kepribadian seseorang, yang bertujuan untuk mempermudah interaksi dengan orang-orang yang memiliki kepribadian berbeda.

 

Golongan Darah A

Orang yang masuk dalam golongan darah A ini, mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan darah jenis ini, secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar dan juga tak banyak bicara.

 Ia juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya.
Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten. Mereka suka tampil sewajarnya, dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.
Untuk membaca karakter berdasarkan golongan darah A ini lumayan sulit, sebab mereka introvert. Mereka suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka.
Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua perasaan tersebut, sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya.
Dalam hal berargumen, si A ini cendrung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi melainkan dengan cara selektif memilih teman.
Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya.
 Karakter Golongan Darah A

 

Golongan Darah B

Secara umum, seseorang yang bergolongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria tetapi cukup egois, sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab.

Si B ini sangat mudah penasaran dan tertarik pada banyak hal. Oleh sebab itu wajar jika kemudian mereka punya banyak hobi dan kegemaran. Meski demikian, mereka yang di awal suka menggebu-gebu, cenderung mudah bosan.
Meski demikian, mereka cukup jeli melihat skala prioritas dalam segala hal. Karakter golongan darah B ini mudah dibaca, mereka mau menjadi seseorang yang unggul dalam satu komunitas.
Si B ini tak bisa mengerjakan dua hal dalam satu waktu, meski tampilan luarnya mereka terlihat ceria dan cemerlang. Mereka adalah tipe orang yang tidak suka bergaul dengan banyak orang. Golongan darah B ini memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik.
Karakter Golongan Darah B

Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu, namun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapun.

Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut, sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa.
Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri. Karena hal ini maka di Jepang seseorang dengan golongan darah AB banyak diajuhi khususnya dalam suasana kerja.
Bahkan di perusahaan, pimpinan biasanya membagi pekerja berdasarkan golongan darahnya, dan sayangnya si AB ini jarang diajak bekerjasama.
Karakter Golongan Darah AB

Golongan darah O ini biasanya memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas. Mereka memang sosok yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka juga figure yang sanggup menyimpan sesuatu hingga satu orang pun tak tahu.

Mereka terlihat riang juga damai. Akan tetapi saat masalah mereka memuncak, biasanya mereka akan mencari seseorang yang biasa diajak untuk berbagi. Golongan darah O ini merupakan tipikal yang dermawan atau murah hati.
Mereka mudah terpengaruh oleh apa yang dilihatnya. Hal tersebut dikarenakan sifat fleksibelnya yang tinggi. Mereka banyak dicintai orang lain, kuat dan penuh dengan percaya diri.
Sampai saat ini akurasi tentang karakter seseorang berdasarkan golongan darah belum mendapatkan validasi secara medis. Karena itu, kebenarannya masih diperdebatkan secara subjektif.
Walaupun begitu, banyak orang-orang yang mempercayainya, sebab, terkadang memang sesuai dengan karakter mereka.
Karakter Golongan Darah O
sumber :

Tags: , , ,

About the Author

Tentang mincol:
suka ngetweet seenaknya via @dimsumon. punya cita-cita kerja di NASA, lagi berdoa buat naik gaji biar cepet naik haji.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top