banner ad Startup UIN

Doa Berhenti Merokok

Yang nulis on di Kesehatan | Okt 27, 2013 | 12 Comments

Asap rokok itu benar-benar mengganggu dan menyebalkan.

Sambil Doain Pada Berhenti Ngerokok

Berhenti Merokok

Nabi bersabda: “Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergerak (di yaumul hisab – red) sebelum ditanya tentang empat hal; Tentang Umurnya, untuk apa ia habiskan. Tentang ilmunya, untuk apa ia pergunakan. Tentang hartanya, dari mana ia peroleh dan untuk apa ia belanjakan. Dan tentang badannya untuk apa ia rusakkan.” (HR. At Tirmidzi. Hasan dan shahih oleb syeikh al albani)
Itulah kenapa rokok itu harus dijauhi. Masih banyak cara untuk menyibukkan diri.

bagi perokok pasif (yang tidak merokok) asap rokok sangatlah mengganggu, yang perokok aktif aja masih bisa ke ganggu sama asep rokoknya sendiri ckckck. untuk berhenti merokok itu susah-susah gampang. selain butuh niat dan tekad yang kuat ada faktor lainnya juga yang harus diperhatikan & di jaga. simak baik-baik nih tips berhenti merokok.

Tips berhenti ngerokok ada 3 :

  1. Jangan bawa rokok atau beli rokok dgn alasan apapun
  2. Jangan nimbrung sama perokok untuk 3 bulan ke depan.
  3. Ambil sumpah. klo ngerokok lagi minta diambil nyawanya sama Allah.

 

Jika anda ingin berhenti Merokok, Bacalah doa ini.

Resapi baik-baik

Ya Allah Ya Rabbal’alamiin… yang telah menciptakan tubuh kami dengan sesempurna sempurnanya bentuk.. terima kasih ya Allah.. karenanya kami bisa berjalan, bernafas, memegang orang2 yg kami kasihi dan kami sayangi..

Terima kasih juga Ya Allah karena kehendakMu.. kaki kami begitu mudah melangkah.. dan hati kami sekarang sedang merendah untuk mau mendengarkan nasihat kebaikan bagi diri kami..

Ya Rabbal’alamiin.. kami sekarang disini berkumpul untuk mengakui kesalahan2 kami.. ampuni kami ya Rabb atas segala kesalahan kami.. karena rupanya kami masih juga sering lupa Engkau adalah Tuhan kami.. kami pun sering menyangkal dan menghina kekasihMu yang juga nabi kami Muhammad SAW..

Kami semua pernah bersyahadat… kami meyakini Mu dan Seluruh nabi Mu.. namun kami masih saja lebih meyakini hasrat kami dibandingkan syahadat kami..

Masih tergambar samar diingatkan kami puluhan tahun yang lalu tubuh ini Engkau karuniakan kepada kami dengan begitu baiknya.. namun sekarang kami justru sering merusaknya..

Kami tak mendengar seruanMu untuk memakan yang halal dan baik.. namun kami justru menghisap racun yang merusak badan.. padahal kami tahu.. ini adalah titipan dari Mu.. padahal kami tahu.. bukan utk itu Engkau menitipkannya kepadaku.. dan pastilah kami harus bertanggung jawab kepadaMu kelak… kami takut ya Rabb jika nanti kami tak punya alasan yang benar ketika Engkau bertanya untuk apa kami merokok selama ini..

Ya Rabb,, kami pun adalah orang2 yg kejam karena kami adalah manusia hina yg lebih jahat dari serigala.. sedangkan srigala pun tak pernah ingin mencelakakan keluarganya.. namun kami berdalih apa yg kami lakukan dengan rokok kami adalah hal biasa yg tak bahaya..

tak sanggup aku haruan membayangkan jika aku harus mengkafani isteriku sendiri karena aku memasukan racun ke dalam dirinya.. aku pun tak sanggup jika harus membayangkan nantinya anak2ku mudah dihinggapi penyakit karena ulahku..

dan yang lebih menakutkanku adalah.. anak2 ku menjadi para yatim karena alur menyia-nyiakan umurku.. sedang saat itu mereka blm sanggup utk berdiri.. blm mampu utk mandiri..

Astaghfirullahal’adziim… laki2 macam apa aku ini ya Allah.. yang sok pintar dan sok berpura-pura bahwa itu semua adalah hal biasa..

ya Allah.. hari ini kami bertobat.. terima lah tobat kami ya Rabb.. dan terimalah jaminan pertobatatan kami berupa nyawa kami yg satu2nya ini.. biarkan kami kembali aja kepadaMu.. daripada kami terus merusak tubuh kami sendiri, membunuh keluarga kami sendiri, menghancurkan masa depan anak2 kami sendiri, dan juga terus merugikan orang lain juga bumi ini..

biarlah hamba menjadi orang yg sanggup menghentikan keburukan.. meski berarti itu adalah diri kami sendiri..

Bantu kami ya Rabb.. kuatkan kami.. dan jagalah kami.. ya rahman ya Rahiim…

Da’wahum fiha subhanaka.. Allahumma watahiyatuhum fiha salam.. wa akhirud Da’wahum anil alhamdulilahirabbil’alamiiin..


source

Tags: , , ,

About the Author

Tentang admin:
Forum Komunitas Online UIN yang di dirikan agar terciptanya komunikasi tanpa batasan ruang dan waktu untuk seluruh mahasiswa, mahasiswi dan dosen UIN yang ada di seluruh Indonesia.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top