banner ad Startup UIN

Himpunan Mahasiswa Banten Demo di Depan Kampus UIN Jakarta

Yang nulis on di News | Okt 8, 2013 | 0 Komentar

Demo Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif HidayatullahMahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, menggelar aksi di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (8/10/2013) malam.

Dalam aksi demonstrasinya, Himpunan Mahasiswa Banten meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut, menangkap, dan mengadili Gubernur Banten Ratu Atut Chasiyah terkait berbagai kasus korupsi yang terjadi di Banten selama masa kepemimpinan Atut.

Dalam aksi tersebut pendemo juga menggelar aksi sejuta tanda tangan mendukung KPK untuk segera mengadili Atut. Mereka juga menyatakan tiga tuntutan mereka untuk memperbaikin dan membersihkan Banten dari praktik korupsi.

“Usut tuntas kasus korupsi di Banten, tangkap dan adili Atut beserta kroni-kroninya, serta sita seluruh aset-aset Atut dan kroninya,” tegas Usep.

“Sang ratu kami anggap telah melegalkan korupsi di Banten,” ujar juru bicara aksi, Usep Mujani, Selasa (8/10/2013) malam.

Usep menyebut, dalam rentang waktu tahun 2004-2012, terdapat sekitar 1.096 kasus korupsi yang diadukan ke KPK. Sedangkan untuk tahun 2012 saja jumlah pengaduan mencapai 125 kasus.

Rencananya, aksi tersebut akan digelar selama satu minggu ke depan. Kemudian HMB Jakarta akan menggelar aksi di depan KPK untuk menyampaikan tuntutan mereka, Rabu (16/10/2013) mendatang.

 

Tags: , , , , , ,

About the Author

Tentang admin:
Forum Komunitas Online UIN yang di dirikan agar terciptanya komunikasi tanpa batasan ruang dan waktu untuk seluruh mahasiswa, mahasiswi dan dosen UIN yang ada di seluruh Indonesia.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: