banner ad Startup UIN

Kelakuan Menyebalkan Para Pengemudi di Jalan

Yang nulis on di Umum | Okt 14, 2013 | 1 Komentar

jalanan itu milik bersama, digunakan banyak orang dan diisi berbagai jenis kendaraan. tapi sering kita temuin dengan perilaku pengemudi-pengemudi yang annoying, kalo ga mau dibilang bodoh. yang seringkali bikin celaka orang lain atau malah bikin lalu lintas jadi macet ga karuan.

1. sms/telepon sambil nyetir

ini kelakuan paling banyak yang ditemuin dijalanan, yap nyetir sambil sms/telepon. mungkin orang-orang ini saking pentingnya sampai ga bisa berhenti sebentar dulu buat bales sms atau ngangkat telepon. padahal sob, kebodohan yang satu ini paling banyak mencelakai diri sendiri ataupun orang lain. ga sedikit orang yang harus kehilangan nyawa akibat kebodohan yang satu ini. jadi masih mau begini ?

2. memenuhi jalur berlawanan didekat palang kereta

salah satu ciri orang Indonesia, ga sabaran. ya disaat palang kereta ditututup seharusnya pengendara bisa sabar dan tetap pada jalurnya bukan malah mengambil jalur yang berlawanan. jadinya kan disaat palang perlintasan dibuka terjadi bentrok antara kedua jalur yang berlawanan dan malahan bikin tambah macet. kurang bego apa sih yang kaya begini ?

3. berkendara melawan arus

sering nemu orang-orang bodoh begini, berkendara melawan arus, bikin macet bikin celaka orang lain gara-gara mereka lebih mentingin diri sendiri dibanding kepentingan bersama. ingat sob jalanan milik bersama, kalau kamu mau mati, ya mati aja sendiri jangan ngikutin orang lain jadi mati gara-gara kebodohan kamu.

4. buang puntung rokok sembarangan

masih ga paham sama pikiran pengemudi baik motor ataupun mobil yang suka ngerokok sambil nyetir, udah gitu sob. buang puntungnya sembarangan banget di jalan. well, ngorokok sambil nyetir aja itu udah salah apalagi kalau buang puntngnya sembarangan, dan kadang belum dimatiin bara nya. stupid to the max banget ga sih ? coba kalau puntung rokoknya nyangkut di kios bensin ? atau ada tumpahan bensin di jalan ? ya minimal kena orang deh. kurang stupid apa lagi yang kaya begini ?

5. jalanan = tempat sampah

selain buang puntung banyak juga pengendara yang punya “hobi” aneh, yap buang sampah sembarangan di jalanan. selain bikin kotor hal ini juga bahaya sob. banyak loh pengendara motor yang seringkali tergelincir lalu kemudian jatuh karena tidak sengaja menginjak sampah tadi. jadi sob, kalau kamu yang biasanya naiik kendaraan terus ingin buang sampah tapi ga ada tempat sampah ya ada baiknya dikantungin dulu baru dibuang pada tempatnya ya, bukan sembarangan dibuang di jalanan.

6. melajukan kendaraan di trotoar

udah tau kan sob gunanya trotoar ? iya buat pejalan kaki. tapi ga jarang kita temuin pengendara motor yang menaikan kendaraan ke trotoar biasanya sih gara-gara macet. ya selain keliatan bodoh, tindakan ini juga membahayakan pejalan kaki sob. hormatilah sesama pengguna jalan terutama pejalan kaki sob.

7. belok tanpa menyalakan lampu sign

lampu sign itu gunanya untuk memberi tahu pengemudi di belakang dan di depan kamu kalau kamu akan belok. jeleknya kelakuan pengemudi di Indonesia adalah belok tanpa lampu sign. ini ya pasti ngebahayain diri sendiri, terutama orang lain. bisa aja kendaraan dari belakang kamu atau dari arah berlawanan sedang melaju kencang lalu tiba-tiba kamu belok dan ga sempet ngerem akhirnya tabrakan deh. mau ?

8. Membuat khawatir pengendara lainnya

Kecelakaan yang menimpa putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qadir Jaelani alias Dul di tol Jagorawi jadi pelajaran buat kita semua. sebelum hal ini terjadi, sering kita temui anak kecil yang berkendaraan dengan bebasnya di jalanan. entah karena orang tuanya yang memberi ijin atau memang dari anaknya saja yang bandel!. pada dasarnya setiap orang tua tidak ingin terjadi suatu hal buruk yang menimpa anaknya, dalam hal ini khususnya saat berkendaraan. namun tidak sedikit pula orang tua yang tidak memperhatikan keselamatan anaknya bahkan dirinya sendiri.

anak kecil belum punya sim aja udah naek motor

Pengendara-yang-mengabaikan-keselamatan

contoh tidak baik dari seorang oknum polisi

Update Status di mana saja kapan saja

Tags: , , , ,

About the Author

Tentang mincol:
suka ngetweet seenaknya via @dimsumon. punya cita-cita kerja di NASA, lagi berdoa buat naik gaji biar cepet naik haji.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top