banner ad Startup UIN

Kampus Peradaban !

Yang nulis on di UIN Makassar | Mar 1, 2014 | 3 Comments

Kampus Peradaban

Assalamu ‘alaikum

Kampus Peradaban, ya !
itulah sebutan kampus kami, UIN Alauddin Makassar. Kampus yang berbasis Peradaban Islam untuk menjadikan mahasiswa yang mencatat sejarahnya di UIN Alauddin memiliki potensi kemanusiaan yang sangat kuat dengan pertimbangan kearifan lokal. Kampus yang menjalankan motto 3P : Pencerdasan, Pencerahan, Prestasi (Intelligence, Enlightenment, Achievement) ini bukan hanya berharap, tetapi melahirkan mahasiswa yang berkualitas.

Peradaban Islam yang menciptakan mahasiswa yang mandiri, berkarakter, bertatakelola baik, dan berdaya saing menuju universal riset dengan mengembangkan nilai spiritual dan traadisi keilmuan. Tentunya ini menjadi nilai plus, dimana kampus yang berbeda dari kampus lainnya, dimana nilai-nilai ke-Islaman yang ditanamkan akan menjadi sangat berguna untuk masa depan.

UIN Alauddin memiliki 2 Kampus, Kampus I berada di Jalan Alauddin No. 36 Makassar, dan Kampus II di Jalan Alauddin No. 63 Samata-Gowa. Kampus kami ini memiliki 8 Fakultas, diantaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Ushuluddin dan Filsafat, Ilmu Kesehatan, Ekonomi dan Bisnis Islam, Syari’ah dan Hukum, Dakwah dan Komunikasi, Adab dan Humaniora, serta Tarbiyah dan Keguruan, dan memiliki banyaknya 59 Jurusan.

Namun, kampus yang dijuluki IAIN Makassar dulunya ini masih banyak yang belum kenal betul, mengapa demikian ? Dikarenakan lokasi UIN Alauddin Kampus II dimana pusat perkuliahan S1 yang cukup asing, jauh dari pusat kota, masih berada di wilayah pembangunan. Beda dari kampus lain yang notabenenya berada di pusat perkotaan di Makassar. Begitupun kebanyakan orang-orang beranggapan kampus peradaban ini masih jauh ketinggalan. Siapa bilang ! Itu salah. Buktinya semakin tahun prestasi mahasiswa semakin bertambah, jumlah mahasiswa tiap tahunnya-pun semakin banyak, apalagi satu-satunya Universitas Islam Negeri yang ada di Indonesia Timur. Bahkan mahasiswa yang diterima di UIN Alauddin bukan hanya dari dalam Negeri saja, tetapi memiliki mahasiswa dari negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura. Itu menandakan bahwa UIN Alauddin semakin tahun semakin berkembang.

Berharap kampus peradaban kami lebih dikenal lagi di masyarakat, baik itu dari segi prestasi maupun karya yang mahasiswa UIN berikan. Berharap pula agar definisi PERADABAN akan tetap berjalan seiring waktu berlalu.

 

Terimakasih
Wassalamu ‘alaikum

 

 

Tags: , , ,

About the Author

Tentang aboutThree:


rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
  • sam

    justru lebih enak kuliah jauh dari pusat kota, konsentrasi belajar jadi stabil, lebih fokus di perkuliahan ga ke ganggu godaan hingar bingar kota. #CMIIW

  • aboutThree

    Alhamdulillah :), jauh juga dari demonstrasi :D, soalnya klo mau demo di lingkungan masyarakat di tempat kami percuma, soalnya bukan di pusat kota yang bisa nyebabkan macet 😀

  • sam

    Eh tapi UIN Syahid letaknya juga bukan di Kota Besar kok, adanya di Kota Kecil yang baru jadi Kota Tangerang Selatan pinggiran Jakarta 😮

Top
%d blogger menyukai ini: