banner ad Startup UIN

5 alasan kenapa kamu harus kuliah di UIN Jakarta

Yang nulis on di Mahasiswa | Agu 24, 2014 | 0 Komentar

kayaknya kalo kamu ditanya, “Kuliah dimana?”

terus kamu jawab “UIN Jakarta

orang-orang udah pada tau deh, ya paling orang-orang yang seangkatan orang tua kamu masih bingung tinggal bilang aja,

“yang dulunya IAIN itu loh ..” pasti juga mereka tau.

Yepp ! UIN Jakarta,

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Universitas Islam Negeri dibawah naungan Departemen Agama yang sebenernya berlokasi di Tangerang Selatan ini memang masih pakai nama ‘Jakarta’ mungkin biar keliatan lebih kece gitu kali yah sob (maafkan aku pak rektor).

Disamping namanya yang memang udah kesohor, kampus ini juga dikenal sebagai kawah candradimuka untuk calon teroris, JIL, Islam radikal, mahasiswa teladan tumpuan masa depan bangsa.

Ah sudahlah lupakan isu negatif kita enjoy-enjoy aja kok kuliah disini. kenapa ? yuk kita bahas !

 

1. Kemana-mana deket

iya kalo kamu kuliah di UIN Jakarta kamu gak usah bingung kalau butuh apa-apa.

Mau keluar kota ?

terminal lebak bulus deket, tinggal ngesot.

mau jajan (baca: makan) ? kita punya tempat jajan legendaris yang namanya gang pesanggrahan,

mau makanan halal sampai haram (gara-gara makan tapi gak bayar terus kabur gitu aja) ada.

mau hiburan ? tinggal ngesot ke Bintaro. lengkap deh bero pokoknya, cuma ya tinggal mau move on aja apa enggak. *lah *kemudian curhat

kalo awal bulan bisa main ke BXC sob. image from: here

2. Banyak UKM dan Komunitas

di kampus sini bero, kalo kamu mau jadi mahasiswa yang bukan sekedar jadi mahasiswa yang berangkat-kuliah-pulang kamu bisa gabung di komunitas atau UKM yang ada disini, mulai di bidang seni, olahraga atau kegiatan outdoor, semuanya ada kamu tinggal manfaatin aja kalo UKM lagi open recruitment. atau kalo mau gabung komunitas ? wah itu sih udah gak usah diraguin lagi sob, misalnya nih kamu mau masuk “fakultas seni rupa dan desain” nya UIN Jakarta kamu bisa langsung gabung sama @PandoraSquad atau @DapurSeni .  atau kamu mau belajar tentang technopreneur kamu bisa gabung sama @StartUPUIN, mau hangout bareng komunitas jepang ada @JFUIN, mau ngoprek android biar gak mubazir ?  juga bisa nongkrong sambil ngopi lucu bareng @DroidersUIN. tapi jangan keseringan nongkrong sob nanti uang kamu abis, eh tapi kalo abis kamu juga masih bisa tenang sih karena …

 

3. Biaya kuliah relatif terjangkau

pusing karena biaya kuliah sekarang mahal ? temukan solusinya di UIN Jakarta (oke ini gue berasa jadi iklaan, padahal gak dibayar). karena kalau dibandingin dengan kampus-kampus negeri di sekitaran Jabodetabek kampus UIN Jakarta ini masih relatif lebih terjangkau dibanding kampus tetangga. udah gitu kalo kiriman uang dari orang tua di kampung lagi macet bisa aja kamu laporan ke akademik dengan sopan ditambah muka memelas. khusus buat anak FAH temuin aja namanya bu Tari, paling baek dia mah ama mahasiswa ntar dibantuin ngomong ke akademik *itu ibu gue *tapi emang beneran baik sih *anak FST pasti tau.

 

4. banyak bidadari di UIN

jomblo menahun ? ingin bahagia dunia akhirat ? udahlah sob, kuliah dimari aja. kamu tinggal nengok kanan-kiri dijamin pasti ngeliat bidadari yang gak bisa balik ke nirwana karena belum dapet toga. disini radius 5 cm aja udah pasti nemuin bidadari, mau dapet calon pasangan hidup disini sih bisa diatur sob, sering-sering ngaca sama ngaji aja dulu.

Banyak Bidadari di UIN

image from : here

 

5. bisa mati syahid

enggak enggak, ini gue bukan berarti disini kalian bisa ngerakit bom terus ngebunuh orang gak bersalah demi 70 bidadari di pintu surga seperti delusi nya teroris-teroris idiot itu. tapi kok bilangnya bisa mati syahid ? ya kalian kan kalo ke kampus tujuannya menuntut ilmu (kalo yang benernya sih gitu, tapi biasanya … ah sudahlah) tapi siapa tau pas di kampus kamu mimisan terus kehabisan darah karena poin nomor 4 sebelumnya. eh itu mati syahid gak sih ? ah gak tau deh aku mah cuma sarjana komputer.

 

Punya alasan lain kenapa harus kuliah di UIN Jakarta ? tambahin di comment yah sob !

atau kamu punya alasan lain kenapa harus kuliah di UIN kota lainnya? register disini terus posting aja alasannya sob

 

Tags: , , , ,

About the Author

Tentang mincol:
suka ngetweet seenaknya via @dimsumon. punya cita-cita kerja di NASA, lagi berdoa buat naik gaji biar cepet naik haji.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: