banner ad Startup UIN

Drama Musikal: “Nyanyian Punakawan”

Yang nulis on di Event Internal Kampus | Agu 26, 2014 | 0 Komentar

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-7, Pojok Seni Tarbiyah mempersembahkan sebuah pementasan drama musikal dengan lakon Nyanyian Punakawan.

NYANYIAN PUNAKAWAN (POSTER)

 

Pojok Seni Tarbiyah (POSTAR) adalah lembaga otonom yang bergerak di bidang kesenian berada di bawah Keluarga Besar FITK UIN Jakarta yang berdiri pada tanggal 14 Juli 2006 bertempat di ruang teater lt.I FITK .

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-7, POSTAR mengadakan pementasan drama musikal yang merupakan sebuah pementasan kolaborasi yang terdiri atas band, karawitan, degung, marawis, paduan suara, tari Ratoeh Jaroeh, dan tari kontemporer yang dikemas dalam sebuah pertunjukan drama musikal.

Sinopsis pementasan:

Dalam lakon ini, dikisahkan tentang perdebatan antara Gareng, Petruk dan Jendil. Mereka bertiga memperdebatkan tentang kesenian apa yang paling keren dan paling adiluhung. Gareng sangat membanggakan kesenian Jawa, Petruk sangat membanggakan kesenian Sunda, sedangkan Jendil sangat fanatik kesenian Barat yang dianggapnya modern. Akibat dari perdebatan itu, mereka bertiga akhirnya lupa akan tugas mereka sebagai Punakawan, yaitu membantu para manusia di bumi untuk menyelesaikan persoalan kehidupan mereka. Di sisi lain, Semar yang sangat marah terhadap perdebatan mereka bertiga, tetap menjalankan tugasnya sebagai Punakawan.

Bagaimanakah cara yang dilakukan oleh Semar untuk menyadarkan Punakawan lain agar kembali melakoni tugas mereka sebenarnya di bumi?

Dan bagaimanakah akhir dari perdebatan Gareng, Petruk, dan Jendil tentang kesenian yang paling keren dan adiluhung itu?

 

Jawabannya ada di

Pementasan drama musikal

Nyanyian Punakawan

yang akan dipentaskan pada

Sabtu, 13 September 2014

di

Hall Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.Tiket: Presale 15rb. OTS 18rb

Ticket: Presale 15K IDR. OTS: Rp18K IDR

 

 

 

Pementasan ini terbuka untuk umum, So, ajak saudara dan kerabat terdekat kalian untuk menyaksikan bagaimana lakon pementasan ini.

 

CP: 0856-5931-65508 Yani, 0838-9954-0729 / 749-465-28 Ega

FB Postar

Twitter Postar

Tags: , , ,

About the Author

Tentang qmjoy:
Love Me, Stalk Me

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: