banner ad Startup UIN

Tips Makan Sendirian

Yang nulis on di Sosial | Agu 20, 2014 | 0 Komentar

Banyak dari kita yang ngerasa gak nyaman kalo lagi makan di tempat umum sendirian, biasanya sih karena ngerasa gak punya temen, jomblo kronis atau anti sosial. Tapi sob terkadang kamu gak mengidap salah satu dari gejala diatas tapi terpaksa harus makan sendirian, apa aja sih tipsnya biar ga awkward kalo lagi makan sendirian di tempat umum ? oh iya, ini kalo makan nya di restoran, kafe atau tempat yang asik yah. kalo di warteg mah … ya namanya mahasiswa,  warteg sih udah berasa jadi rumah sendiri.

 

1. Fokus sama makanan

gak usah celingak-celinguk, bengong, apalagi ngeratapin nasib, fokus aja sama makanan. kalau waktu makan berdua atau  berame-rame kamu suka jaga kelakuan, sekarang sih ga usah jaim-jaim. biasa kalo makan ngecap, berantakan, sampe beler, cuek aja toh kamu makan sendirian, dan dengan fokus kamu juga bisa terhindar dari keselek. gak enak kan kalo udah makan sendirian terus keselek, nasibmu sob.

 

2. Mainan Gadget

kalau kamu udah terbiasa fokus sambil ngelakuin hal lain baru deh boleh ngelakuin trik yang satu ini. bisa kan sambil makan kamu ngutak-atik handphone kamu, bisa sambil nelepon, chating atau ngetweet. yang lebih bagus lagi sih kalau bisa sambil buka laptop terus ngerjain skripsi deh. orang lain pasti ngeliat kamu sebagai mahasiswa teladan tumpuan masa depan bangsa dan negara.

 

3. Gabung di meja orang

inget sebelum melakukan hal ini ada hal yang harus kamu lakukan, ke toilet, ngaca, endus ketek. kalau dikiranya orang lain yang semeja sama kamu bakal ngerasa gak nyaman mending gak usah. selain terhindar dari mati gaya, gabung di meja orang lain bisa buat kamu dapet kenalan baru, ya syukur bisa temenan dan berlanjut ke semester jenjang berikutnya.

 

4. Ajak ngobrol waitress

begitu pesanan kamu dianterin sama mbak-mbak waitress nya jangan langsung bilang makasih. coba aja tanya sepik-sepik sok tau tentang makanan yang kamu pesen, bilang aja kamu pesennya random terus mau tau lebih detil tentang makanan yang kamu pesen. siapa tau mbak-mbak waitress nya nyaman terus dia berharap setelah nganterin makanan ke meja kamu, dia bakal kamu anter ke meja penghulu.

 

5. Cuek

ngapain sih peduliin pikiran orang, udah sih makan aja, laper kan ? haus kan ? abis itu jangan lupa bayar.

bang makan yuk laper niih :3

Tags: , , ,

About the Author

Tentang mincol:
suka ngetweet seenaknya via @dimsumon. punya cita-cita kerja di NASA, lagi berdoa buat naik gaji biar cepet naik haji.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top