banner ad Startup UIN

#kataUINERS tentang @uinitystore ,Toko Online khusus mahasiswa UIN JKT

Yang nulis on di Pojok Usaha | Des 3, 2014 | 1 Komentar

Sebelum membuat atau mengembangkan sebuah bisnis, sebaiknya kita sebagai bussines owner memahami market yang ingin dituju. Market yg dimaksud adalah siapa yang akan membeli atau menggunakan produk kita, untuk itulah diperlukan kegiatan market research. tidak harus detail, hal ini bisa dilakukan dengan cara menanyakan langsung kepada calon konsumen atau membuat quisioner sederhana untuk mereka.

uinitystore, Toko Online khusus mahasiswa UIN  JKT

Market @uinitystore

Terkadang memulai dari yang kecil adalah sebuah cara terbaik dalam membesarkan bisnis kita. Sama seperti nasehat Aa Gym yang terkenal tentang perubahan diri: mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, dan mulai dari sekarang. Memulai dengan hal yang kecil bukan berarti kita menargetkan pencapaian kecil untuk bisnis kita, tapi kita bisa menciptakan ruang lingkup yang lebih sederhana untuk bisa memverifikasi model bisnis kita dengan cepat. (Sumber)

Memulai dari yang kecil juga membuat kita lebih mudah mendominasi market/layanan spesifik tersebut dibandingkan kita menyasar market besar / layanan besar di waktu awal dalam waktu bersamaan. Contohnya adalah Facebook, diawal berdirinya mereka membuat layanan hanya untuk kampus Harvad, kampus dimana Sang CEO Mark Zuckerberg berkuliah. inilah yang kami lakukan, untuk saat ini kami hanya akan fokus menyasar niche market (pasar ceruk) di kampus UIN Jakarta.

Toko Online khusus mahasiswa, Setuju atau tidak Setuju?

Setelah menentukan market, yang harus kita pikirkan selanjutnya adalah apakah produk kita akan diterima oleh pasar?  apakah mereka akan membeli produk kita? yang perlu kita lakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah sebuah cara sederhana, yaitu BERTANYA LANGSUNG kepada calon konsumen kita. is it simple? 🙂

Nah,dibawah ini adalah beberapa pendapat calon konsumen kami, mahasiswa UIN Jakarta (#kataUINERS) tentang toko online dengan hastag #TentangTokoOnline :

Beberapa Mahasiswa berpendapat SETUJU dengan adanya @uinitystore, karena :

1. Kami suka sekali dengan dua pendapat  dibawah ini karena sesuai dengan visi & misi kami 🙂

2. sudah pasti harus harga mahasiswa dan banyak DISCOUNT!! *penting

3. Pendapat yang ini juga menarik 🙂

Yang TIDAK SETUJU pastinya juga ada,namun lebih sedikit 🙂

Well, Semua pendapat-pendapat #TentangTokoOnline ini juga bisa dilihat secara lengkap di akun twitter kami @uinitystore. Sudah SIAP berkolaborasi bersama kami? 🙂

Tags: , , , , , ,

About the Author

Tentang uinitystore:
campus commerce | mall online nya mahasiswa | menyebarkan semangat kewirausahaan pada generasi muda

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: