banner ad Startup UIN

Berbuka dengan si Ganjil

Yang nulis on di Pojok Motivasi | Jan 29, 2015 | 0 Komentar

Berbuka Dengan…..

Bersyukur Tiada Tara

Seakan Sedih Hanya Sebuah Kata

Sendiri alias JoMbLo itu masalah masa

Biar Tabah yang menyelesaikannya

 

Diawali dengan sebuah pantun yang pasti pembaca-pun tahu maksud sang penulis apa atau minimal apa yang penulis rasakan pasti sudah banyak bayangan yang terlintas juga terbesit di benak para pembaca cerita ini.

Ini adalah sebuah surat sepertinya yang ditujukan kepada setiap orang yang merasa dirinya pantas dimiliki juga pantas memperjuangkan seseorang yang Ganjil agar bertemu dengan si Ganjil agar berstatus “genap”.

Sapa dulu nih ye…. Hai pembaca….kalian tau gak sih? Bahwa masa atau waktu juga punya masalah, dan masalah itu adalah menjawab kesendirian kalian. Iya kalian,,, yang lagi sendiri, sendiri bukan berarti tak ada yang menemani, namun sendiri berarti hati yang akrab dengan sesuatu yang sepi, suasana sepi sendirian kan belum tentu bisa dibilang sepi, bisa rame karena ditemani hobi ataupun yang lain, namun kalau hati yang udah sepi nah itu yang disebut sendiri.

Hati-hati….!!!! sendiri itu gejala penyakit, penyakit yang akan mengundang sesuatu yang diinginkan, diinginkan oleh negatif namun sang positif menolaknya. Mungkin kesekian miliyar kali tulisan mengenai pengobat sepi ini ditulis, namun kesekian milyar kali juga tulisan ini mengingatkan bahwa sepi hanya bisa dibunuh dengan saling mengingatkan, hey kamu gak sendiri… ada aku…. (celoteh sang Ganjil).

Iya aku… aku yang sering kali ingin membunuh semua keluh kesah, aku yang sering kali ingin menyelesaikan semua masalah, aku yang sering kali bisa dibilang alat tuhan untuk menjadikan hambanya ingat bahwa dia hanya seseorang yang menyandang status hamba.

Hahha…. serius amat bacanya… udah ah.. jangan sendiri mulu. Ada yang nungguin tuh diluar sana, seseorang yang pantas diperjuangkan, seseorang yang akan kamu dampingi untuk bisa memahami bahwa hidup itu tidak kamu sendiri, dengan adanya seseorang itu otomatis kamu akan menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini, makannya tadi kan udah dibilangin bahwa aku adalah seseorang yang laik diperjuangkan.

Berjuang mendapatkan sesuatu itu merupakan hasil dan prosesnya ya tadi kembali ke kata perjuangan. Tidak mudah bahkan ada yang sampai berdarah-darah, simple ko, kalau kita ingin mendapatkan apa yang ingin kita dapatkan, tugas kita hanya bercermin dan lihat..!!! siapa yang ada disitu, nah disitu kamu akan menemukan siapa yang akan bisa memecahkan masalah kamu.

Yang sendiri, ingat kita ini sedang berpuasa, kalian pasti pernah tahu dan pernah melakukannya, entah itu sering, atau cuman pas ketika momen yang menuntut untuk melakukannya atau bahkan hanya selang-seling.

Gini deh, definisi puasa kan menahan segala sesuatu yang bisa membatalkan dari terbit fajar sampai tenggelamnya, dan di waktu fajar yang dari datangnya ia sampai kembalinya lagi kita tuh sedang berjuang, berjuang memantaskan diri supaya puasa kita atau kegiatan kita nahan tadi gak sia-sia, emang ada yang hanya sekedar menggugurkan kewajiban atau hanya sekedar ikut-ikutan, ada ya??? Ada…… sekali lagi, banyak kok, tapi kan kita lagi berjuang untuk mendapatkan hasil, dan hasil itu diperjuangkan siapa? Ya tadi, yang kalian lihat di cermin, ya emang yang tadi sekedar ikut-ikutan juga ingin hasil tapi bukan sebagai tujuan, hanya sampingan ya sambilan-lah, sepuluh, sebelas, dua belas… lah? -__- kok?

Ya mereka hanya sekedar, namanya juga ikut-ikutan jadi kaya….maaf nih ya, ya kaya tai yang ngalir prosesnya juga simple kok cuman butuh dorongan atas bawah agar menghasilkan dia tadi, iya tai itu masa kamu, kamu kan yang lagi diperjuangkan, hehe…

Nah yang menjadikan perjuangannya itu untuk mendapatkan hasil dan sekaligus tujuan bukan sambilan, apalagi ikut-ikutan, dia akan mendapatkan apa yang sepantasnya didapatkan. Di agama Islam puasa tuh bermacam-macam, dan kalian tahu kesenangan puasa itu kalau lagi buka? Ya sama…, sama kalau udah ketemu kamu yang lama ditunggu, sabar dipake, tabah hampir abis, bawaanya kalau ketemu kamu ah udahlah ga usah dibahas, pasti kamu nanti ngerasain kok kalau udah ketemu.

Dalam hadis Nabi tuh ada 2 kesenangan kalau kita lagi buka, kesenangan nanti ketemu tuhan dan kesenangan buka tadi, karena memang kita puasa itu kita perjuangkan untuk mendapatkan sesuatu, ya kamu. Kalau kamu itu ibarat sedang berbuka, ya berarti kamu itu seseorang yang istimewa, bayangin aja, semua ditahan dan suruh melakukan yang memang baik dan bukan bersifat sia-sia, disandingkan kesenangannya dengan sang pencipta lagi kan, makannya kamu itu laik  diperjuangkan.

Waktu fajar datang sampai dia pulang lagi, ganti shift ama bulan, kita sedang memantaskan diri ya siap-siap buat ketemu kamu.

So, selama ini kita alpa atau sendiri atau jomblo, pokoknya banyak lah istilah buat yang belum pasti untuk yang gak punya si Ganjil ini, bukan kita ingin selalu sendiri tapi lagi nyiapin diri sambil mantesin buat berbuka dengan yang Ganjil.

Kelak ketika kita bertemu si Ganjil itu mulut kita-pun akan otomatis berucap, “aku yang siap untuk bisa meneruskan waktu, karena selama ini hanya waktu yang bisa menjawab dan terbukti bahwa kamu itu adalah waktuku, waktu yang habis untuk memantaskan diri hanya untuk bertemu denganmu” dan berbuka itulah waktu yang ditunggu bagi yang sedang sedang memperjuangkan puasanya hanya untuk dia yang diperjuangkan.

 

IMG_85750452568778

 

                                                                        Kalau memotong rumput dengan Parang

                                                                        Tapi jangan memakai Belati

                                                                        Kalau ada waktuku Luang

                                                                        Boleh kalian Menumpang lagi………

                                                                                    -20421-

Tags: , , , ,

About the Author

Tentang angkotsejutaumat:
From Bogor with ANGKOT and LOVE. seseorang yang ingin meyakini bahwa berangkot ria adalah hal yang menyenangkan ketika kamu tau rute, dan warna angkot apa yang kamu tumpangi. And someone who have passionate : TYPOGHRAPY, ART, NATURE, HADITS, LANGUAGE AND TRAVELLING. Do you want to know deeply? just connect.....

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top