banner ad Startup UIN

waspada penipuan berkedok interview pekerjaan

Yang nulis on di Mahasiswa, News | Jan 25, 2015 | 0 Komentar

Mungkin temen sekalian pasti akan senang bila mendapatkan interview pekerjaan khususnya yg sudah lama lulus masih nganggur juga, tapi harus jeli ternyata sudah banyak korban penipuan berkedok interview.

Pagi ini saya dihubungi oleh pacar saya yang mendapatkan interview pekerjaan disalah satu perusahaan besar ch*vron, ketika saya melihat isi emailnya saya mendapat kejanggalan.

kop surat, alamat dan nomer telpon

waspada penipuan berkedok interview pekerjaan

di kop surat yang saya kasih tanda merah, yang orang pekan baru dan sekitarnya pasti tau kalo nomor telepon rumah atau fax mereka bukan diawali [021] dan sekelas ch*vron mencantupkan nomor hp di kop surat

periode interview

chevron_003

di isi surat keterangan periode dan footernya beda tahun, kayaknya lagi males bgt ngeditnya karena lagi banyak revisi skripsi

format sms dan kersama tour and travel

chevron_002

Masih gak ngerti ini mau interview apa ikut kuis di tipi sih, make ada format sms segala. nah kalo travel di surat dijelaskan agar menghindari masalah dalam proses seleksi karena jauh, well sedikit cerita waktu itu temen pacar ane sempet ketipu 3 juta setelah transfer untuk beli tiket dan akomodasi.

email official

Capture

nah ini email dari penyelenggara, di email tersebut terdapat alamat pengirim yang agak aneh, setau saya webmail itukan pasti ada web induknya pas ane buka domain dari webmail tersebut. di email yang tercantum career@chevronid.pe.hu itu artinya web domain tersebut adalah chevronid.pe.hu dan setelah dibuka?

Untitled 1

nah ini perbandingan dari web asli chevron

Untitled

untuk temen-temen sebaiknya berhati-hati dalam menirima panggilan kerja, niatnya pengen nyari duit eh malah diduitin

postingan ini nambahin dari postingan dari web tetangga sebelah yg sudah ada seblumnya: calon korban penipuan berkedok interview  (www.kaskus.co.id)

semoga dapat membantu teman2 yang sedang menerima email serupa, harap lebih jeli dalam menirima panggilan interview jika dirasa terdapat kejanggalan lebih baik hiraukan saja

 

 

About the Author

Tentang wahyusum:


rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top