banner ad Startup UIN

Tips-Tips Move On Dari Komedo

Yang nulis on di Kesehatan | Feb 13, 2015 | 0 Komentar

Komedo dan Komodo. Jelas keduanya sangat berbeda, kendati namanya mirip-mirip. Namun keduanya memiliki efek yang sama. Jika mendekat akan menakutkan. Bila di Nusa Tenggara sana ada Pulau Komodo, jangan sampai hidung anda menjadi Pulau Komedo.

Tips-Tips Move On Dari Komedo

pict: wikihow

Komedo merupakan kotoran-kotoran yang menumpuk dalam pori-pori kulit. Komedo terbagi dalam dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam ini biasanya terjadi dibanyak orang. Ia biasanya muncul dihidung. Nah, kalo komedo putih itu biasa muncul disekitran mata berupa tonjolan-tonjolan kecil berwarna putih. Komedo terjadi bisa karena berbagai faktor. Mulai karena bakteri, hormone, hingga makanan.

Untuk kalian khususnya para kaum hawa yang lebih apik dalam merawat diri, disini akan dikasih tips-tips move on dari komedo. Cekidot!

  1. Bersihkan wajah 2-3 kali sehari

    Gunakan pembersih anti bakteri, bersihkanlah khususnya pada bagian-bagian yang berkomedo. Kalau jarang sekali membersihkan wajah, mulai dari asap knalpot, debu, keringet, make-up, akan menempel terus dimuka kalian. Dan itu akan menambah komedo.

  2. Gunakan facial scrub untuk mengelupas komedo

    Berguna untuk mengangkat sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati yang merupakan salah satu faktor menumbuhnya komedo. Gunakanlah disekitaran dahi, hidung, dan dagu yang merupakan tempat favorit si komedo.

     

  3. Handuk Hangat

    Rendamlah handuk ke air panas, kemudian letakan handuk tersebut diatas permukaan wajah yang ditumbuhi komedo. Selain untuk mengurangi kemungkinan infeksi akibat pengankatan komedo, panas juga dapat menghilangkan rasa perih.

     

  4. Krim penghilang jerawat

    Banyak macam dan jenis krim-krim jerawat. Tapi pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil Peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, dan cepat menhilangkan komedo ataupun jerawat. Oleskanlah krim tersebut diatas permukaan kulit yang berkomedo.

     

  5. Baking soda dan air secukupnya

    Ini merupakan ramuan. Oleskanlah ke atas permukaan kulit yang berkomedo. Kemudian diamkan hingga 20 menit, lalu bilas. Baking soda berguna menyerap miyak berlebih yang terkandung dalam kulit wajah, menhapus bakteri, serta menghilangkan komedo.

     

  6. Pergilah ke salon

    Facial disalon merupakan salah satu cara menghilangkan komedo. Dengan bantuan ahli, komedo akan keluar dalam kulit dengan cara yang lembut. Kulit dapat infeksi jika kalian mencoba mengeluarkan komedo sendiri.

  7. Dokter Kulit

    Dalam beberapa kasus komedo tidak dapat ditangani secara sendiri. Dibutuhkan yang lebih ahli. Dokter kulit bisa menyuntikan cairan kortison langsung kedalam komedo. Suntikan ini membuat komedo tidak terlihat, dan juga dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada wajah. Penggunaan kortison ini tidak boleh terlalu sering.

 

 

Nah, itu tadi beberapa tips supaya bisa move-on dari si komedo. Selamat berperang!

kalau kamu punya tips lainnya kasih tau dong di kolom komentar 🙂

Tags: ,

About the Author

Tentang minjun:


rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: