banner ad Startup UIN

Tipe-tipe Orang di Grup Socmed

Yang nulis on di Pojok Komunitas | Mei 6, 2015 | 0 Komentar

Tipe-tipe Orang di Grup Socmed - cewe laptop

Assalamu’alaikum!!!

gimana? gimana? (gimana apanya?).

Duh, udah lama juga gak nulis di mari, sampe lupa gimana mau mulai tulisan. Gini aja deh,  gw mulai pake sebuah pernyataan dan pernyataan. Kita manusia pastinya makhluk sosial dong, apalagi di era sosial media kaya sekarang, setiap orang berkelompok, membuat lingkaran mereka sendiri supaya bebas dan tetap rahasia dalam berbincang.

Ngomong-ngomong soal lingkaran, pastinya kalian tau dong bahwa di sosmed kita jaman sekarang ada yang namanya fitur “Grup”, entah di Facebook, Whatsapp, Line, dll. Nah berdasarkan pengalaman gw memasuki grup-grup itu, sekarang gw jadi tau nih ada beberapa tipe orang yang¬† ada dalem grup itu, simak bae-bae ye! Barangkali lu termasuk salah satunya dari tipe-tipe orang di grup socmed.

1. Si Bawel

Dari julukannya aja kita udah tau kalo si Bawel itu orangnya………….(isilah titik-titik tersebut dengan kata yang tepat). Biasanya sih, si Bawel ini paling gak seneng sama keheningan, paling gak bisa ngeliat di grup socmed tanpa notif. Kalo gak ada yang bisa dipake buat diskusi, biasanya dia ngeshare sesuatu biar jadi bahan diskusi, mulai dari hal yang penting sampai gak penting, mulai dari hal serius sampe becandaan, mulai dari gosip hingga fakta. Ya mungkin dia begitu karena terobsesi jadi pemimpin, (atau mungkin juga karena dia jomblo karena gak ada temen yang ngajak chat).

2. Flat

Tipe orang yang datar, antara ada dan tiada, antara hadir dan absen, munculnya kalo ada perlu/diperluin doang. Biasanya, kalo obrolan udah mulai ngaco, mereka langsung menghilang tanpa jejak, rada sulit ngajakin tipe ini ngobrol di grup socmed, ada baiknya dilakukan melalui private message.

3. Silent Reader

Tipe ini bisa dibilang “diem-diem, tau, tapi bodo amat”. Mau apapun yang lagi dibahas di grup socmed, mereka buka grup cuma mau ngebaca doang, gak ada niatan buat bales sama sekali. Kalo diibaratin, dia nih kaya cowok yang suka sama cewek, tapi gak berani nembak.

4. Tukang Share

Si tukang share ini mirip sama si bawel, bedanya keliatan lebih up to date aja. Biasanya juga yang dishare itu hal-hal penting, gak kaya si bawel yang ngesharenya gak nentu. Si tukang share suka ngeshare hal-hal baru buat dijadiin bahan diskusi gitu di grup socmed. akhirnya dibikin rame deh sama si bawel.

5. Mute

Kalo yang ini lebih parah lagi dari si Silent Reader, udah gak mau bales, gak mau tau juga apa yang sedang terjadi di grup. Biasanya orang-orang tipe ini langsung mute groupnya karena keseringan ngomongin hal yang gak mutu mungkin, jadi males aja. Tau-tau cek notification udah 300-an chat nya, kan males tuh. Langsung aja dimute groupnya. Orang ini biasanya gak tau apa-apa juga di komunitas itu, karena ga tau apa yang diomongin di grup socmed. Mungkin rasa memilikinya kurang, jadi keinginan untuk kontribusi dalam groupnya juga kurang.

6. Si Tukang Promosi

Si tukang promosi ini mirip sama si tukang share, bedanya keliatan lebih ke promosi aja. Biasanya sih dia cuma ngeshare hal-hal yang masih ada hubungannya dengan dia doang, entah itu dagangan, atau event yang dia jadi panitianya.

7. Anak Meme Comic Garis Keras

Kerjaannya cuma mindahin Meme dari sosmed lain ke sosmed lain, dan biasanya dia punya segala macem meme buat ngebales segala macem bahasan. Kalo lu ngeliat isi hapenya, kebanyakan isi galerinya ya meme-meme doang buat di share di grup.

Jadi lu masuk tipe-tipe orang di grup socmed yang mana? gw yakin lu masuk salah satunya, atau salah duanya, atau salah tiganya. atau jangan-jangan gak ada tipe lu di sini? Share dong!

Tags: , , ,

About the Author

Tentang qmjoy:
Love Me, Stalk Me

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: