banner ad Startup UIN

Aku dan PMII

750-6b480961d09198bfa6b9bc6be5e287ecTak sadar waktu berhembus dengan cepat sudah empat tahun aku menikmati kehidupan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kala itu aku masih malu dengan kebodohanku. Namun itulah aku semua asa tak berhenti berdetak mengikuti arus, berjalan mengikuti nadi dalam tubuhku.

Banyak dari senior-senior menawarkan sebuah organisai ekstra kampus yang mereka ikuti. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan dua organisai ekstra terbesar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ada juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan lainnya. Tapi aku sudah memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota PMII (baca: Kenapa Aku Pilih PMII).

Aku mencintai arti pergerakan ini yang mengajarkanku arti dari sebuah pengabdian. Setiap langkah ini pasti ada hikmah yang tak terduga. Aku bagian dari PMII berhutang kepadanya, berhasil melaluinya, dan tersesat untuk maju pun di dalamnya. PMII buatku adalah jalan lurus, jalan sesat yang benar. Mereka yang bernaung di dalamnya tersadar akan dinamika kehidupan.

PMII mengingatkanku untuk maju, menginsyafkan dzikirku untuk terus menghamba kepada-Nya. PMII menyadarkan kebodohanku untuk terus berfikir, dan PMII mendorongku untuk selalu beramal saleh.

Terima kasih pergerakan kau mengajariku untuk berjalan dan berlari di jalan yang penuh dengan rintangan ini. Terima kasih telah melahirkanku. Aku bangga jadi bagian darimu. Salam Pergerakan.

 

About the Author

Tentang Waki Ats Tsaqofi:
Jurnalis, Penulis, dan Penerjemah lepas serta Pegiat Kajian Islam Nusantara. Web Pribadi: www.waki14.com

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: