banner ad Startup UIN

LDK Syahid UIN Jakarta Pimpin LDK se-Banten Membantu Rohingya

Yang nulis on di Featured, Pojok UKM & Organisasi, UIN, UIN Jakarta | Des 9, 2016 | 0 Komentar

UIN Jakarta— Selasa, (28/11) Ada hal yang tidak biasa di gardu keluar parkir UIN Jakarta. Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Lembaga Dakwah Kampus UIN Jakarta berdiri di depan 4 gardu parkir tersebut dengan memegang kardus-kardus penggalangan dana dan poster berisi ajakan untuk membantu muslim Rohingya, Myanmar. Banyak pengendara motor dan mobil civitas akademika UIN yang menyempatkan berhenti untuk mendonasikan uangnya.

mahasiswa memberikan uangnya

Tidak jauh dari gardu, puluhan mahasiswa lainnya melakukan aksi berbaris di pinggir jalan, menyenandungkan yel-yel dan  penyampaian orasi, mengajak civitas akademika untuk turut peduli dan tidak menutup mata atas pelecehan nilai kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Setelah sebelumnya, peserta aksi melakukan longmarch dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menuju depan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

aksi penggalangan dana (2)

Ketua Pelaksana aksi tersebut, Naufal Sidqi mengatakan bahwa tujuan utama aksi tersebut adalah menggalang dana untuk Muslim Rohingya, “selain itu, aksi ini juga bertujuan untuk menginformasikan apa yang terjadi dengan muslim Rohingya sehingga menumbuhkan kesadaran dalam menolong sesama muslim di kampus ini.” Paparnya.

Selasa, (6/12) uang sejumlah Rp 42.000.000 diserahkah oleh Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK Syahid) UIN Jakarta sebagai bantuan untuk muslim Rohingya, Myanmar. Sampai kemarin (8/12) bantuan terus bertambah hingga mencapai Rp 44. 166.200. Dana tersebut diserahkan dalam acara talkshow dan bedah film Mengejar Halal Daqu Movie yang diselenggarakan oleh Kelas Minat Bakat Kreatif Dakwah LDK Syahid.

foto penyerahan dana

Yusron Razak, Wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Jakarta sebagai perwakilan LDK Syahid menyerahkan dana secara simbolis kepada Mulyana, perwakilan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang akan menyalurkan bantuan  ke Rohingya. Yusron berharap, dana yang terkumpul tersebut bemanfaat untuk muslim Rohingya.

Sebelumnya, penggalangan dana bantuan dilakukan oleh sejumlah LDK se-Banten yang tergabung dalam Forum Silaturahin Lembaga Dakwah Kampus Banten (FSLDK Banten) dengan berbagai aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di masing-masing kampus. LDK Syahid sendiri melakukan aksi penggalangan dana dengan longmarch sepanjang kampus UIN dan menyampaikan orasi. Dana yang terkumpul tersebut disatukan  oleh LDK Syahid UIN Jakarta yang saat ini sedang memegang amanah sebagai Puskomda FSLDK Banten.

foto oenyerahan dana kpd pkpu

Ketua LDK Syahid, Rofiq Nawawi mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan global, “kita tidak membatasi kemanusiaan pada batas-batas wilayah. Di Rohingya, kemanusiaan dilecehkan dan kita wajib melakukan sesuatu yang kita bisa.” Paparnya.

Harapannya, dengan diserahkannya dana tersebut, dapat membantu muslim Rohingya dan memberikan harapan kepada mereka bahwa masih ada orang-orang yang peduli dengan mereka.

Reporter: Dede Ela Triana (LDK Syahid)

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: