banner ad Startup UIN

Be Insan Mulia, Be Ahlul Al-Quran!

Yang nulis on di Artikel, Pojok UKM & Organisasi, Sosial, UIN, UIN Jakarta | Mar 14, 2017 | 0 Komentar

Assalamualaikum, UINers. Betapa indahnya jika kita tilawah atau membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Karena darinya akan terpancar indikasi keimanan seseorang muslim yang dicintai Allah. Terlebih lagi, Imam Ibnu Al-Jazari menegaskan,

“Membaca Al-Quran dengan baik dan benar, sesuai ketentuan tajwid hukumnya adalah wajib. Siapa yang tidak membacanya dengan tajwid ia berdosa. Karena dengan tajwidlah Allah menurunkan Al-Quran, dan dengan demikian pula Al-Quran sampai kepada kita dari-Nya.”

Tentu tilawah Al-Quran dengan baik dan benar tidaklah sulit. Karena Allah menurunkan Al-Quran agar dijadikan sebagai pedoman hidup bagi manusia, yang secara otomatis bermakna, Dia menjadikannya sebagai Kitab yang mudah dipelajari isi, bahasa, cara membaca, menghafal, dan mengamalkannya. Namun kemudahan yang dijanikan-Nya itu bukan berarti tanpa usaha dan ikhtiar yang optimal.

 

LTQ Quran Daftar

 

Nah, buat kamu-kamu yang mau belajar Al-Quran, Lembaga Tahfizh Quran Syahid (LTQ Syahid) akan memberikan jalan kemudahan dalam mempelajari cara membaca Al-Quran yang baik dan benar. LTQ Syahid sedang membuka pendaftaran santri baru semester genap tahun 2017 dari tanggal 12 – 23 Maret 2017.

LTQ Syahid sendiri merupakan Lembaga Semi Otonom yang ada di UKM LDK Syahid, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pengajaran Al-Quran merupakan program utamanya yang bertujuan untuk mengajarkan santri-santri LTQ Syahid membaca Al-Quran dengan kaidah tajwid. Kamu yang merupakan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah atau siswa SMA-sederajat di daerah Ciputat dan Ciputat Timur adalah yang bisa mendaftar jadi santri LTQ Syahid, lho! Para pengajar yang berkhidmat di LTQ Syahid sebagian merupakan santri dan pengajar di beberapa lembaga Al-Quran di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya. Seperti: Pesantren Nurul Hikmah Ciputat, Markaz Quran Pasar Rebo dan Forum Halaqoh Quran An-Nashr Bintaro.

Bagi kamu yang baru mau belajar di LTQ Syahid, isi Formulir Pendaftaran Santri Baru di sini.

Bagi kamu yang sudah pernah ikut Tahsin di LTQ Syahid, isi Formulir Pendaftaran Santri Lama di sini.

Biaya pendaftarannya pun sangat terjangkau; hanya 25.000 rupiah! Biaya pendaftarannya bisa dibayar saat acara “Kuliah Perdana LTQ Syahid” yang insyaallah akan dilaksanakan pada Kamis, 23 Maret 2017.

Untuk informasi lebih lanjut, kalo mau ngobrol-ngobrol lebih asyique bisa menghubungi Doni di 082284594493 untuk cowoknya dan Kiki di 087871118972 untuk ceweknya. In my opinion, mengikuti lembaga tahsin/tahfizh seperti LTQ ini Syahid sangat penting, lho. Karena itu menujukan kesungguhan kita untuk “memperbaiki” cinta kita kepada Al-Quran, yaitu dengan memperbaiki kualitas membacanya. Be Insan Mulia, be Ahlul Quran!

Tags: ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: