banner ad Startup UIN

Penasaran dengan Gedung Baru FAH? Inilah Kisahnya.

Yang nulis on di Artikel, Kuliah, News, UIN, UIN Jakarta | Mar 7, 2017 | 0 Komentar

Assalamualaikum! Namaku Siti Uswatun Hasanah dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Humaniora. Senin, 6 Maret 2017 adalah hari pertama kuliah di gedung baru bagi mahasiswa FAH yang terletak di Jalan Tarumanegara (Legoso), Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Nah, aku akan mengajak teman-teman menjelajahi gedung baru FAH ini. Pasti pada penasaran kan, ada apa sih di gedung yang disebut menelan pembiayaan sebesar 44 miliar ini? Baca sampai habis ya!

01 FAH _ Tampak Depan

Tampak Depan Fakultas Adab dan Humaniora

FAH memiliki tampak depan yang bagus. Ada parkiran sendiri dan ada pos satpamnya sendiri juga. Di lantai 1, kita bisa menemukan ruang DEMA dan HMJ, ruang-ruang kelas, serta perpustakaan yang terdapat mushala di sampingnya. FAH punya 2 lift sendiri, berbeda kalo dulu kan bareng sama fakultas segedung. Hihi. Temanku, Muhammad Rovi dari Sejarah Peradaban Islam, katanya seneng banget sama liftnya karena ada musiknya. Hahaha.

FAH _ Lt.1 _ Lift

Lift Fakultas Adab dan Humaniora

Kemudian ke lantai 2, kita bisa menemukan ruang dekanat, ruang tata usaha, ruang rapat, dan juga Laboratorium Bahasa – Multimedia. Komputer-komputer di labnya masih dibungkus plastik. Hehe.

Di lantai 3, kita bisa menemukan ruangan jurusan masing-masing. Kalo kata Kak Ratu Fauziah dari Ilmu Perpustakaan, “Enak sih kalo ruang prodi kepisah-pisah gitu. Jadi mau bimbingan atau ada urusan sama kajur/sekjur, bisa lebih leluasa.” Selain itu di sini juga ada ruang Kabag Tata Usaha, Ruang Kerja Dosen, dan ruang Pusat Studi Jurnal Insaniyat.

FAH _ Lt.3 _ Jurusan BSI dan BSA

Ruang Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Naik ke lantai 4, ada mushala khusus untuk wanita. Ada juga ruang P3K, ya semacam ruang UKS lah ya. Terakhir di lantai 5, ada mushala khusus untuk pria dan ada ruang teater. Ruang-ruang kelas ada di setiap lantai.

Aku juga meminta testimoni dari teman-teman yang lain, di antaranya ada Siti Rofiqoh dan Faradisa Laili Mukaromah dari Ilmu Perpustakaan, mereka berharap semoga perpustakaan bisa segera bertambah koleksinya dan lebih kece lagi fasilitasnya. Supaya perpustakaan fakultas juga menjadi pusat studi bagi mahasiswa FAH, tidak harus melulu ke Perpustakaan Utama.

FAH _ Lt.1 _ Perpustakaan

Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora

Ada juga teman saya, Hanah Maryamah dari Sejarah Peradaban Islam, ia berharap semoga gedung baru ini juga 100% menerapkan kawasan tanpa rokok. Iya ya, udah tau rokok merusak, masa masih kita biarkan berada di lingkungan kampus. Kan sudah ada kode etiknya juga. Hehe.

Kelas-kelas di sini jauh lebih besar dari kelas di gedung lama. Temanku, Amrina Rosada dari Sejarah Peradaban Islam juga bilang kalo gedung yang sekarang ini terasa lebih rapi dan modern. Saat ini sih, beberapa temanku juga seperti Syaidina Sapta dan Rizqi Fadhila dari Sejarah Peradaban Islam masih mengeluhkan jauhnya akses dari kampus 1 ke gedung baru ini. Wajar kali ya, kita-kita sudah terbiasa beraktivitas di Student Center sih buat rapat, shalat berjamaah, juga ikut seminar yang hampir tiap hari ada di Aula Student Center. Hehehe.

FAH _ Lt.5 _ Teater

Ruang Teater Fakultas Adab dan Humaniora

Pada akhirnya, kami berharap semoga dengan adanya fasilitas yang baru ini, bisa dimaksimalkan potensinya oleh para mahasiswa. Kalo kata Afidatul Amanah dari Ilmu Perpustakaan, semoga memicu mahasiswanya untuk semakin berprestasi. Pokoknya, FAH makin kece!

NB. Mau lihat foto-foto lebih banyak? Kunjungi Facebook Fan Page UIN COMMUNITY ya πŸ˜€

Kontributor: Siti Uswatun Hasanah. Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tags: ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ γƒŒγ‚°γƒ©γƒΌγƒγƒΌ || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! β€’ Sobat Pena Al Qolam β€’ Voluteer No Tobacco Community β€’ Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: