banner ad Startup UIN

Menjadi Mahasiswa Internasional

Yang nulis on di Artikel, Event Internal Kampus | Apr 16, 2017 | 0 Komentar

Sudah semestinya menjadi mahasiswa adalah memiliki karya. Pergerakan mahasiswa sekarang ini menjadi salah satu tolak ukur kemajuan dalam ranah intelektual. Mahasiswa merupakan penggerak dan pendobrak. Bukan hanya aksi yang mereka selenggarakan untuk suatu perubahan tetapi juga mengenai sebuah karya yang besar dan bahkan mampu menjadi ‘Mahasiswa Internasional’. Lantas apa mahasiswa internasional itu?

Karya Tulis Ilmiah selalu menjadi hal yang pokok. Ilmiah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai memenuhi syarat (kaidah) ilmu pengetahuan. Itu berarti Karya Tulis Ilmiah bukan sekedar tulisan yang tidak memiliki latar belakang. Karya ilmiah biasanya membahas suatu kondisi sosial dan masyarakat atau sebuah pemikiran baru dan pengembangan pengetahuan dari penuangan hasil pemikiran yang kritis.

Menjadi mahasiswa yang memiliki karya-karya ilmiah; mulai dari jurnal internasional, artikel, juga skripsi bisa mengahantarkan kita untuk meraih predikat Mahasiswa Internasional. Publikasi pun saat ini jauh lebih mudah dengan adanya media sosial. Bukan hanya itu, beasiswa-beasiswa luar negeri sering memberikan persyaratan karya tulis ilmiah. Sudah sepatutnya kita menjadi  mahasiswa yang aktif menulis Karya Tulis Ilmiah.

 

Menjadi Mahasiswa Internasional

 

Memang bukan cara yang mudah membuat karya tulis ilmiah, setidaknya kita perlu mengetahui kiat-kiat penulisan juga seringnya berlatih. Maka dari itu, Komisariat Dakwah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komda FITK) bekerjasama dengan Komisariat Dakwah Fakultas Sains dan Teknologi (Komda FST) akan menyelenggarakan seminar berjudul, SKRIPSI (Seminar karya Ilmiah dan Penulisan Skripsi).

Dihadiri oleh dua narasumber luar biasa yaitu Dwi Nanto, Ph.D (Kepala Progam Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan & Penulis Jurnal Internasional) dan Prof. Dr. Lily Surayya Eka Putri, M.Env. Stud. (Guru Besar Fakultas Sains dan Teknologi) temen-temen akan dapat ilmu dan kiat-kiat dalam pembuatan KARYA TULIS ILMIAH!

Hadiri seminarnya pada hari Selasa, tanggal 18 April 2017, pukul 12.30 WIB, bertempat di Aula Student Center, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Umar: 087889990953 atau Agra: 089624755387 ya!

 

 

Penulis: Sarah Muthi’ah Widad

Tags: ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: