banner ad Startup UIN

Program Mahasiswa Wirausaha 2017 – UIN Berwirausaha

Yang nulis on di Ekonomi, Featured, Pojok Usaha, UIN, UIN Jakarta | Apr 19, 2017 | 0 Komentar

Ayo! Ikutan Program Mahasiswa Wirausaha 2017! Data dari badan pusat statistik menyebutkan bahwa tingkat pengangguran terbuka di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 6,25% atau 7,9 juta dan jumlah lulusan perguruan tinggi sebanyak 688.660 orang.

Setiap tahun penggangguran ini tetap menjadi permasalahan yang harus dicarikan penyelesaiannya. Kondisi tersebut diatas didukung pula oleh kenyataan bahwa sebagian besar lulusan perguruan tinggi cenderung lebih sebagai pencari kerja (Job Seeker) daripada pencipta lapangan kerja (Job Creator).

Hal ini kemungkinan disebabkan sistem pembelajaran yang diterapkan di berbagai perguruan tinggin saat ini masih terfokus pada bagaimana menyiapkan para mahasiswa cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan, bukan lulusan yang menciptakan pekerjaan.

 

Mahasiswa Wirausaha 2017 - Copy

 

 

Untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan agar para lulusan perguruan tinggi menjadi pencipta lapangan kerja, Dewan Eksekutif Mahasasiswa (DEMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui Bidang Ekonomi Kreatif tergerak untuk menciptakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2017 – UIN BERWIRAUSAHA dengan tema “Ready to be a Great Islamic Enterprener”.

PMW 2017 – UIN BERWIRAUSAHA adalah program pendidikan wirausaha selama satu tahun yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Jakarta dengan menggandeng pihak terkait, seperti : Pusat Ekonomi Kreatif (Pekraf) UIN JAKARTA, Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Jakarta, Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Jakarta, Koperasi Pelajar (KOPMA) UIN Jakarta, Komunitas UINPrener, Himpunan Pengusaha Muda UIN Indonesia (HIPMI) PT UIN Jakarta, KSEI Lisensi, dan lainnya.

Dengan mengikuti program ini, kamu bisa memperoleh kesempatan terlibat secara langsung dalam kegiatan bisnis lho. Program ini diharapkan mampu mendukung visi misi pemerintah dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan masyarat.

Kriteria Peserta yang dapat mengikuti program ini adalah mahasiswa program sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta semester 2 – 8. Bisa mendaftar peseorangan atau kelompok (maksimal 5 orang). Adapun Persyaratan Programnya adalah: Pertama, mengumpulkan foto 3×4. Kedua, mengumpulkan fotokopi KTP dan KTM. Ketiga, mengisi formulir pendaftaran. Keempat, mengumpulkan proposal Business Plan. Kelima, bersedia mengikuti rangkaian program.

Kamu bisa baca juga info selengkapnya dalam Buku Panduan PMW 2017. Narahubung: Kantor Pusat Ekonomi Kreatif (PEKRAF) UIN Jakarta; Yolan (085882800883) atau Lulu (087875120551; LINE@ Official Account: @jls0495b.

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: