banner ad Startup UIN

Tulis Impianmu, Maka Kamu akan Meraihnya!

Yang nulis on di Artikel, Mahasiswa, Pojok Motivasi, Sosial | Mei 6, 2017 | 0 Komentar

“Menulis impian? Ah tidak mungkin!”

Banyak sekali teman-teman di sekitar kita yang ragu akan impiannya, bahkan menganggap impiannya hanya sebuah mimpi dan tidak akan bisa menjadi kenyataan. Padahal, apa yang salah dari sebuah impian? Bukankah semua orang berhak untuk mempunyai impian? Selagi impian tidak bayar, aku rasa semua baik-baik saja. Lalu apa yang salah? Yang salah adalah ketika kita mempunyai impian, tetapi kita tidak ada usaha untuk mewujudkannya! Itu yang salah! Bukankah kita sudah diberi Allah kelebihan? Lalu, kenapa tidak kita usahakan?

 

Tulislah Impianmu, Maka Kamu akan Meraihnya

 

Sekarang aku akan membagi tips untuk sahabat semua agar kita bisa sama-sama mewujudkan impian kita. Langkah pertama, kamu harus menyiapkan sebuah kertas dan pulpen. Ya! Selembar kertas dan sebuah pulpen.

Kedua, kamu harus fokus apa target yang harus kamu gapai, baik jangka pendek ataupun jangka panjang. Dalam langkah kedua ini, bayangkanlah wajah kedua orang tuamu karena dengan membayangkan wajah orang tua kita, banyak impian-impian yang bermunculan demi membahagiakan mereka.

Langkah ketiga, ketika kamu sudah yakin dengan impianmu, tulis sebanyak-banyaknya impianmu di kertas tersebut. Ya! tulis sebanyak-banyaknya. Ingat! Jangan ada kata-kata seperti ini: “Ah! Kira-kira bisa ngga ya?” “Ih, kayanya ngga bisa deh. Aku kan ngga bakat” “Duh, kuliah di luar negeri? Uang aja pas-pasan, yang ada nanti diketawain.” Oh no! Tidak sahabat, buanglah jauh-jauh pikiran seperti itu. Pikiran pesimis seperti itu hanya bisa menghambat impianmu yang lama sudah kamu tanam.

Spirit! Seorang manusia itu perlu tujuan hidup, tujuan hidup kita ialah impian kita. So, bangunlah impianmu dari sekarang. Lalu, bagaimana jika ada teman yang melihat tulisan kita dan mereka menertawakan? Ingat sahabat, jangan takut untuk ditertawakan, semakin kita ditertawakan seharusnya kita harus semakin bersemangat dalam menggapai impian tersebut dan membuktikan bahwa semua impian kita bisa kita gapai.

Kita harus bisa membuktikan pada mereka bahwa ini bukan hanya sekedar mimpi, tetapi ini adalah impian yang suatu hari nanti dapat kita gapai. Mengapa aku katakan seperti ini?

Karena alhamdulillah satu persatu impian yang aku tulis sudah mulai ku coret, itu tandanya aku telah berhasil menggapai impian tersebut. Itulah kegunaannya menulis impian kita, agar kita tidak lupa dengan impian-impian kita dan terus bersemangat menggapai impian tersebut jika melihat tulisan itu.

Selanjutnya, ketika sudah melewati tiga langkah di atas, jangan lupa beri kata-kata motivasi pada kertas tersebut, agar ketika kita melihat kertas itu timbul semangat membara untuk segera menggapai semua impian yang sudah kita tulis. Setelah itu, tempelkanlah kertas tersebut di kamarmu.

Ketika sudah selesai menulis semua impianmu dan menempelnya, jangan lupa untuk menentukan strategi dan usaha yang akan kamu lakukan untuk menggapai impian-impian tersebut. Karena tanpa adanya usaha, impianmu akan sulit untuk digapai dan kita juga harus percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati sebuah usaha.

Sekarang adalah langkah terakhir. Jangan lupa ketika kita masuk kamar, tatap dalam-dalam impian tersebut. Niatkan karena Allah. InsyaAllah jika Allah meridhai, semua impianmu akan terwujud. Selanjutnya, ketika kamu selesai sholat, lihatlah kertas tersebut dan mintalah pada Allah supaya kamu dapat menggapai semua impianmu.

Jangan lupakan Allah dalam setiap usahamu karena tanpa pertolongan-Nya kita tidak bisa melakukan apa-apa dan kita sebagai manusia juga wajib bergantung pada-Nya sebab kita adalah ciptaan-Nya. Semangat dalam menjemput impian, sahabatku! 🙂

 

Asih Inpriawati Ningtias | Tangerang Selatan, 6 Mei 2017

Tags: , , ,

About the Author

Tentang ldksyahid:
Lembaga Dakwah Kampus Syahid | Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta | 28 Mei 1996 | #KitaAdalahSaudara

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: