banner ad Startup UIN

Buka Puasa Bersama di Commuter Line

Yang nulis on di Pojok Komunitas | Jun 22, 2017 | 0 Komentar

Pernah gak lihat sesaknya penumpang kereta Commuter Line pas jam pulang kerja di Jakarta? Dengan badan terhimpit, kira-kira gimana ya cara mereka buka puasa? Terus kalo gak bawa bekel gimana? Bakal ketunda dong buka puasanya. Padahal anjurannya, buka puasa kan harus disegerakan alias takjil..

Mungkin temen-temen sering bagi-bagi takjil gratis di pinggir jalan atau di masjid. Para pengguna jalan raya juga bisa leluasa untuk berhenti dan buka dimana aja pas azan maghrib, tapi tidak bagi pengguna Commuter Line. Bagi mereka yang gak bawa takjil harus menunggu sampai stasiun tujuan atau minimal stasiun terdekat. Berharap dikasih penumpang lainnya? Padahal disana banyak penumpang yang butuh hidangan berbuka juga. Kalaupun dikasih, paling seadanya.

 

Takjil Train Commuter Line 03

 

Berangkat dari problem itu, Komunitas Sunnah Itu Mudah melakukan inisiatif untuk mengadakan kegiatan Takjil on the Train. Mereka bekerjasama dengan organisasi lain seperti ROHIS SMA 101 Jakarta, ROHIS SMAN 5 Tangsel, ROHIS SMPN 14 Tangsel, Komisariat Dakwah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, Riruna dan beberapa mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Takjil Train Commuter Line 05

 

Teman-teman ini membagikan takjil ke penumpang kereta commuter line dari Stasiun Universitas Indonesia ke arah Stasiun Jakarta Kota pada tanggal 17 Juni 2017 lalu. Selain membagikan takjil di dalam gerbong kereta, Sunnah Itu Mudah dengan organisasi-organisasi lain juga memberikan stiker yang berisi nasihat-nasihat kepada pengguna Commuter Line.

 

Takjil Train Commuter Line 04

 

Menurut  penumpang commuterline yang tidak ingin disebutkan namanya, kegiatan Takjil on the Train ini sangat membantu pengguna KRL terlebih kepada pengguna KRL yang tidak membawa makan. “Kebetulan saya juga gak bawa makan, jadi sangat membantu ini,” ucapnya.

 

Takjil Train Commuter Line 01

 

Takjil on the Train memang rutin diadakan setiap bulan Ramadan tiba. “Kita mengadakan Takjil on the Train sekali selama bulan Ramadan. Semoga pada kesempatan selanjutnya dapat dilakukan tidak hanya sekali selama Ramadan, tapi juga bisa lebih sering, sehingga bisa terus memberikan edukasi tentang berbagi ke para pengguna Commuter Line. Baik itu berbagi takjil maupun berbagi nasihat lewat stiker,” tutur Muthia yang merupakan anggota dari Komunitas Sunnah Itu Mudah. [Nur Najmi Muthia, UIN Jakarta]

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: