banner ad Startup UIN

Berbagi di Bulan Suci bersama IOC Berbakti

Yang nulis on di Pojok Komunitas | Jun 20, 2017 | 0 Komentar

“Berbakti adalah hobi kami” – IOC Berbakti

Ahad, 18 Juni 2017, sekelompok anak muda terlihat sibuk di kawasan persimpangan dekat Flyover Arief Rahman Hakim, Depok. Sekelompok anak muda ini sibuk membagikan makanan berbuka puasa kepada para pengendara yang masih berada di jalan saat waktu berbuka puasa.

Anak-anak muda itu berasal dari sebuah komunitas hobi yang disebut Islamic Otaku Community (IOC), yang tergabung dalam grup IOC Berbakti. “Sesuai hadits, barang siapa yang memberi makanan berbuka untuk orang yang berpuasa, maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang puasa tersebut. Itulah motivasi kami melakukan kegiatan ini,” ungkap Bagus yang merupakan salah seorang anggota IOC.

 

IOC BERBAKTI BERBAGI TAKJIL RAMADAN 05

 

Menurut Ayu Lestari, yang juga merupakan salah seorang anggota, IOC Berbakti memang dibentuk untuk melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan sosial, tidak hanya di bulan Ramadan. “Awalnya kegiatan sosial menjadi tanggung jawab dan tuntutan untuk grup IOC Berbakti. Tapi sekarang tidak lagi. Kegiatan sosial sudah menjadi hobi bagi kami,” tutur Ayu.

Selama bulan Ramadan 1438 H ini, IOC Berbakti telah 3 kali melakukan kegiatan berbagi makanan berbuka puasa, atau yang mereka sebut Berbagi Takjil. Selain di Depok, mereka juga melaksanakannya di Manggarai, Jakarta Selatan dan Harmoni, Jakarta Pusat. “Sasaran kita adalah para pengendara, supir bajaj, ojek, adik-adik pengamen dan sebagainya yang ada di sekitar area tersebut,” ucap Ayu.

 

IOC BERBAKTI BERBAGI TAKJIL RAMADAN 07

 

Untuk kegiatan bulan Ramadan ini, IOC Berbakti mendapat dukungan dana dari donatur, yang mana 80% dana berasal dari para anggota IOC itu sendiri. Pada umumnya mereka membagikan makanan berbuka puasa yang terdiri dari air mineral, kurma dan gorengan.

Ayu mengatakan, sebanyak 5 sampai 10 orang anggota IOC Berbakti dalam setiap kesempatan berbagi makanan berbuka puasa biasa menargetkan 100 bungkus untik dibagikan. “Tapi entah mengapa, setiap hari pelaksanaan saat kami menyiapkan makanan, selalu menjadi lebih dari 100 bungkus,” ujar Ayu.

 

IOC BERBAKTI BERBAGI TAKJIL RAMADAN 02

 

Teman-teman IOC Berbakti berterima kasih kepada para donatur dan pejuang takjil yang sangat luar biasa dalam membantu selama ini. Semoga apa yang teman-teman amalkan pada bulan Ramadan ini, Allah membalasnya dengan berlipat ganda. Teman-teman juga berpesan kepada semua anggota IOC yang lain dan masyarakat pada umumnya agar selalu bersyukur kepada Allah dan juga berbagi kepada sesama. Salah seorang anggota pun berkata, “Berbagi itu indah.”

By the way, Islamic Otaku Community juga memiliki basis komunitasnya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, lho. Disebut “IOC Eps. UIN Jakarta”, teman-teman IOC sering berkumpul rutin untuk latihan Yosakoi, makan-makan, bahkan belajar bareng. Buat kamu UINers di UIN Jakarta yang mau gabung sama IOC, bisa hubungi Reza di nomor 0857-1519-3264. [azfiz]

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: