banner ad Startup UIN

Komda FITK Gelar Bakti Sosial untuk Anak Yatim

Yang nulis on di Pojok UKM & Organisasi | Jun 21, 2017 | 0 Komentar

Semarak Ramadan disambut dengan penuh suka cita oleh banyak orang. Hal itu terbukti dengan aplikasi rasa syukur dan berbagi kepada sesama. Agenda-agenda bakti sosial banyak dilaksanakan oleh berbagai komunitas, organisasi, atau bahkan atas nama pribadi; karena berbagi di bulan suci Ramadan memiliki ganjaran yang melimpah.

 

Bakti Sosial Komda FITK Anak Yatim 02

 

Tidak terlewatkan, momen ini juga disemarakkan oleh Komisariat Dakwah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komda FITK), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Ahad, 11 Juni 2017. Teman-teman Komda FITK melaksanakan bakti sosial di Yayasan Irtiqo Kebajikan, Jl. Anggur VIII RT. 07/01, Tangerang Selatan dengan tema “Berbagi Semangat Berbagi Manfaat di Bulan Penuh Rahmat”. Serangkaian acara diselenggarakan oleh teman-teman, seperti mentoring, nonton bareng, games dan hiburan marawis dari Mahad Putra UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, buka bersama, dan sebagai penutup adalah santunan.

 

Bakti Sosial Komda FITK Anak Yatim 03

 

Bakti Sosial dibuka oleh salah satu pengelola yayasan yang juga merupakan alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga sambutan ramah anak-anak yatim Yayasan Irtiqo Kebajikan dengan penuh gembira. Anak-anak yayasan sudah dibiasakan dengan kedisiplinan, sehingga mudah untuk diberikan intruksi saat pengelompokkan mentoring. Mentoring dibagi ke dalam beberapa kelompok. Laki-laki dan perempuan terpisah dan mengkhususkan bagi anak-anak jenjang SMA. Sisanya SMP dan SD dimasukkan ke dalam kelompok yang sama. Setiap kelompoknya disiapkan kakak mentor dari Forum Angkatan Az-Zukhruf LDK Syahid (2015) yang sudah dipersiapkan materi mengenai kisah Nabi Ibrahim. Mentoring berjalan kurang lebih 20 menit diselengi beberapa games, lalu dilanjut nonton bareng kisah perjalanan penghafal Al-Quran di negara Mesir.

 

Bakti Sosial Komda FITK Anak Yatim 04

 

Komda FITK mengundang tim Marawis Mahad Putra UIN Syarif Hidyatullah Jakarta untuk mengisi sesi hiburan di acara baksos yang dipanitiai oleh Forum Angkatan Al-‘Araf LDK Syahid (2016). Anak-anak yayasan terhibur dengan penampilan mereka yang meriah dengan lagu-lagunya. Penampilan marawis digelar sambil menunggu azan Maghrib berkumandang. Lalu berbuka puasa dilanjut shalat Maghrib dan makan bersama.

 

Bakti Sosial Komda FITK Anak Yatim 01

 

Santunan merupakan rangkaian acara terakhir. Dengan memberikan alat tulis dan uang saku, kami membuat lingkaran untuk bersalam-salaman. Perasaan bahagia terpancar dari wajah-wajah mereka, juga keluarga besar Komda FITK. Selain bisa berbagi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahim dengan keluarga besar Komda FITK dengan beberapa alumni yang hadir. [Sarah Muthi’ah Widad, UIN Jakarta]

Tags: ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: