banner ad Startup UIN

Paket Senyum Ramadhan Pos Solidaritas Umat

Yang nulis on di Featured, Pojok UKM & Organisasi, Sosial | Jun 11, 2017 | 0 Komentar

Hai orang baik! Berbagi paket senyum ramadhan yuk bersama anak-anak di kawasan pemulung, Ciputat. Bantu mereka mendapatkan mukena dan baju koko secara layak. ^_^

Assalamualaikum!

Perkenalkan, nama saya Devi Adia. Saya adalah mahasiswi program studi Ilmu Keperawatan. Saya bersama dengan dua rekan. Muhammad Rusdil Fikri, mahasiswa program studi Pendidikan Kimia dan Aninda Tasya Ukhtifillah, mahasiswi program studi Pendidikan Matematika. Kami saat ini berstatus mahasiswa semester 6 yang berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Beberapa hari yang lalu, rekan saya Rusdil dan Tasya mengabarkan bahwa Pos Solidaritas Umat di bulan Ramadhan kali ini di desa binaan LDK Syahid, kawasan lapak pemulung Ciputat, akan mengadakan kegiatan sosial memberikan Paket Senyum Ramadhan kepada anak-anak di kawasan tersebut.

 

Paket Senyum Ramadhan 01

 

Ini mengingatkan saya beberapa bulan lalu, ketika saya mengadakan acara bakti sosial di kawasan yang terletak di Lapak Pemulung Jl. Mawar, Ciputat tersebut. Di sana masih banyak anak-anak yang mempunyai semangat dalam mencari ilmu agama. Walaupun alat shalat yang mereka gunakan apa adanya, namun tak menghalangi semangat mereka. Dari sini, saya dan rekan saya di Pos Solidaritas Umat tergerak untuk menghimpun dana sosial untuk memberikan senyuman dan semangat yang lebih bagi mereka dalam belajar ilmu agama dan beribadah.

Maka dari itu saya, Rusdil dan Tasya saya berinisiatif menggalang dukungan dari teman-teman dan juga publik melalui kitabisa.com

Di kawasan pemulung Ciputat yang memiliki jumlah kepala keluarga lebih kurang 100 jiwa ini, mayoritas warganya yang berprofesi sebagai pemulung tercata sebanyak 70% dari jumlah warga. Sisanya sebanyak 30% berprofesi sebagai buruh umum (kuli bangunan dan buruh cuci). Anak-anak yang mengenyam pendidikan formal sekitar 60% dari jumlah anak yang ada di desa ini. 40% dari mereka tidak sekolah, bahkan sebagian dari mereka ada yang sudah dipekerjakan.

Hal yang menjadi permasalahan adalah anak-anak ini tidak memiliki perangkat shalat yang layak seperti mukena, baju koko. Sehingga banyak dari mereka ketika melakukan shalat belum sepenuhnya memiliki mukena ataupun baju koko.

 

Paket Senyum Ramadhan 02

 

Kami berharap rekan- rekan UINers sekalian berkenan memberikan donasi sosial untuk senyum dan semangat mereka. Setiap donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk memberikan Paket Senyum Ramadhan berupa alat shalat, dan baju koko.

Jika berkenan untuk memberikan donasi, caranya :
(1) Buka https://kitabisa.com/PaketSenyumRamadhan
(2) Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
(3) Isi data diri dan pilih cara pembayaran
(4) Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke media sosial anda

Kami akan selalu melakukan update jika ada pencairan dana pada halaman campaign tersebut. Donasi kami buka hingga 23 Juni 2017.

Sebagai penutup, kami teringat nasihat dari James House “Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan angka harapan hidup”

Terima kasih atas semua kebaikannya,
wassalamualaikum

CAMPAIGNERS:
– Devi Adia ( 083895360120 / deviadia1@gmail.com / IG : @devi_adia )
– M.Rusdil Fikri ( 083870753140 )
– Aninda Tasya ( 085775532229 )
– Media Sosial PSU: Instagram (@sahabatpsu) & Twitter (@lso_psu)

Tags: ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: