banner ad Startup UIN

UIN SMH Banten Buka Musda FSLDK Banten dengan Rangkaian Seminar

Yang nulis on di Mahasiswa, Pojok UKM & Organisasi | Agu 21, 2017 | 0 Komentar

UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) menjadi tuan rumah dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten pada tanggal 19-20 Agustus 2017. Teman-teman Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummul Fikroh UIN SMH Banten selaku panitia menyelenggarkan 3 rangkaian seminar dalam rangka memeriahkan acara musyawarah yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali oleh FSLDK Banten tersebut.

 

Warek 3 UIN SMH Banten Suadi Sa'ad

Pembukaan Musda FSLDK Banten 2017 diawali oleh sambutan dari Ketua Pelaksana Musda FSLDK Banten, M. Ishak, yang kemudian disusul dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Hasanuddin Banten, Dr. H. Suadi Sa’ad, M.Ag.

 

Kang Abay UIN SMH Banten

Agenda dilanjutkan dengan Seminar Pranikah bersama Kang Abay, seorang motivasinger dan songwriter sekaligus creator #cintapositif dan #singlelillah project, dengan tema “Menggapai Surga dalam Samudera Cinta-Nya”. Seminar yang didominasi oleh kalangan perempuan ini menyampaikan pesan-pesan yang mengenai persiapan menikah dengan jalan cinta yang tidak merusak dan sabar dengan perasaan cinta kepada lawan jenis agar tidak kalah dengan setan yang begitu sabar menggoda manusia untuk berzina. Maka dari itu Kang Abay mengatakan bahwa salah cara untuk menjauhkan hal negatif dari cinta adalah menikah. “Tiga langkah yang harus disiapkan dalam proses pernikahan adalah: (1) luruskan niat, (2) punya target, dan (3) sampaikan ke orang tua agar mendapatkan SIM (Surat Izin Menikah),” terang Kang Abay.

 

Kak Abdurrahman UIN SMH Banten

Seminar yang kedua adalah Seminar Beasiswa. Narasumber adalah Abdurrahman El- Hafidz, peraih beasiswa luar negeri, dengan tema “GOES” (Get Scholarship is Easy with Allah SWT). Dengan penyampaian yang penuh semangat, Kak Abdurrahman menceritakan pengalaman hidup seorang muslim di luar negeri dan memberikan pesan penting, bahwa semua orang memiliki hak dan kemampuan yang sama. Hal yang membedakan mereka adalah kepribadiannya. “Jangan merasa tertinggal, menjadi mahasiswa berprestasi adalah bagaimana mengembangkan kemampuan secara global,” ujar Kak Abdurrahman.

 

Kak Fredi Irawan UIN SMH Banten

Terakhir, agenda Pembukaan Musda FSLDK Banten diisi dengan Seminar Kewirausahaan yang menghadirkan Fredi Irawan Saputra, seorang trainer dan motivator enterpreneur, dengan tema “Jadilah Enterpreneur Sejati, Kayalah Sejak Dini”. Kak Fredi Irawan memberikan motivasi kepada peserta seminar -yang umumnya adalah mahasiswa- untuk berani memulai bisnis dengan modal niat yang kuat. “Uang bukan modal utama. Modal terpenting adalah memanfaatkan fasilitas yang dimiliki, membangun relasi yang baik dengan menanamkan kepercayaan, dan yang terakhir adalah menggerakkan bisnis dengan jujur,” jelas Kak Fredi Irawan.

Maa syaa Allah, seminarnya bagus. Setiap materinya memberikan kesan manfaat yang berbeda. Di seminar pranikah membangun semangat untuk semakin menjaga komitmen sebagai single lillah. Di seminar beasiswa membangun semangat belajar yang tak terbatas ruang dan waktu. Terakhir, seminar kewirausahaan membuka pola pikirku untuk berwirausaha dengan kemampuan terbaik fokus,” ucap Ira sebagai salah satu peserta yang juga merupakan delegasi Musda FSLDK Banten dari LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tags: ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: