banner ad Startup UIN

Meet and Greet Komda FEB bersama Maba UIN Jakarta

Mahasiswa Baru UIN Jakarta, baru beberapa pekan menjalani aktivitasnya di kampus. Peralihan dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) ke statusnya sebagai mahasiswa membuat mereka butuh kepada informasi bagaimana mendapatkan beasiswa, menjadi mahasiswa berprestasi, dan berorganisasi. Teman-teman Komisariat Dakwah Fakutas Ekonomi dan Bisnis (Komda FEB) memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Mereka menyelenggarakan seminar mengenai tips dan trik meraih beasiswa, menjadi mahasiswa berprestasi, dan aktif organisasi dengan mengangkat tema “Meraih Asa Menjadi Mahasiswa Luar Biasa!”.

 

Meet and Greet Komda FEB bersama Maba UIN Jakarta

 

Seminar yang merupakan bagian dari rangkaian acara Syahid Fair Lembaga Dakwah Kampus Syahid (LDK Syahid) ini diselenggarakan di Teater lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada hari Rabu, 13 September 2017. Agenda ini dihadiri oleh sekitar 143 maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Narasumber yang hadir dalam Meet and Greet Komda FEB adalah Fauzan Arrasyid. Beliau adalah mahasiswa pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang memiliki prestasi dan pengalaman yang mengispirasi. Beliau juga adalah Steering Committe di Yayasan Kampung Al-Qur’an, Volunteer Gerakan Banten Mengajar, dan Komunitas untuk Negeri, dan masih banyak prestasi-prestasi yang diraihnya.

Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa harus sudah berubah dari statusnya sebagai siswa. Mahasiswa harus lebih bisa lebih aktif dan memperioritaskan diri dari segala aktivitas. Selain belajar di kelas, mahasiswa dituntut untuk aktif berorganisasi tanpa mengkhawatirkan nilai akademik. Sehingga ketika aktif organisasi akan menunjang kesuksesan diperkuliahan. “Jangan sampai aktifnya organisasi menjadi alasan mendapatkan nilai yang tidak memuaskan,” tegas Fauzan. Selain itu, Fauzan juga memberikan motivasi dan trik dalam meraih beasiswa.

 

Meet and Greet Komda FEB bersama Maba UIN Jakarta

 

Fauzan Herdianto, Ketua Pelaksana Acara, mengatakan bahwa acara Meet and Greet yang diselenggarakan oleh Komda FEB adalah bentuk kepedulian mereka terhadap mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa berprestasi. “Harapan kami kepada maba adalah agar mereka menyadari bahwa berorganisasi itu penting tanpa mengesampingkan prestasi akademik. Dan agar mereka dapat meraih beasiswa yang bermanfaat untuk meringankan beban orang tua,” ucap mahasiswa jurusan Akuntansi ini.

Hasan, salah satu pengurus Komda FEB menambahkan bahwa banyak pilihan masuk organisasi untuk menjadi seorang aktivis kampus. Tapi menurutnya, organisasi yang berbasis keagamaan itu bukan pilihan, melainkan kewajiban. “Dalamilah ilmu keagamanmu bersama LDK Syahid. Tunggu apalagi? Yuk Gabung LDK!” ajaknya kepada seluruh peserta.

Tags: , , ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: