banner ad Startup UIN

5 Startup yang UINers Banget di Tech in Asia Jakarta 2K17

Tahun 2017, konferensi Tech in Asia Jakarta kembali digelar. Bertempat di Jakarta Convention Center, TIAJKT2017 digelar pada tanggal 1-2 November 2017. Alhamdulillah, aku dan temanku berkesempatan hadir di konferensi tahunan ini. Terutama buat UINers yang sudah atau masih baru dalam menekuni dunia startup teknologi, TIAJKT2017 ini pas banget deh buat teman-teman!

 

Startup Tech in Asia 2017

 

Banyak yang bisa kita temukan di sini. Ada ratusan peserta pameran Bootstrap Alley di Tech in Asia Jakarta 2017. Kelihatannya sih ada 300 lebih. Gak ngitungin satu-satu juga. Hehe. Kemudian ada juga beberapa stage. Seperti Developer & Product Stage, Marketing Stage, Investor Stage, Investor Stage dan tentu saja ada Main Stage.

 

Startup Tech in Asia 2017

 

Aku pribadi lebih banyak menghadiri sesi di Marketing Stage, dan kemudian menyempatkan diri menelusuri satu per satu startup yang ada di Bootstrap Alley. Beruntung, ada salah satu startup yang ngasih yogurt gratis juga. Jadi bisa sambil jajan deh.

 

 

Oke deh, berikut ini aku mencoba untuk menceritakan startup-startup apa aja yang cocok buat UINers ya ^_^

1. Unikkk
Generasi kita saat ini suka banget sama yang namanya desain-desainan. Banyak orang pengen aktualisasi diri dengan didesainin sama temennya. Misalnya ada yang jago gambar komik, minta dibuatin karikatur dirinya. Misalnya ada temennya jago ngedesain buat poster acara, maka next time setiap ada acara selalu doi yang diminta tolong. Dan macem-macem lain lagi lah.

Nah kadang, teman kita gak bisa begitu saja membantu. Apalagi, kalo kamu minta tolong pagi, kemudian pengen jadi besok hari. Beuh. Kasian temen kita sebagai desainernya bro. Udah mah minta gratis, disuruh cepet dan bagus pula. Istighfar kamu.

So, I recommend Unikkk buat kamu-kamu yang pengen dapetin desain bagus dan cepat. Harga juga gak terlalu mahal kok. Karena mereka menjanjikan bahwa tugas desain bisa saja selesai dalam waktu kurang dari 24 jam. Bahkan, sebelum 12 jam! Pas banget deh kan buat kamu yang mepet bikin acara tapi bingung siapa yang desainin posternya.

In future, semoga teman-teman desainer juga bisa mendapat manfaat dari sini ya! Gimana caranya? Ya daftar jadi tim desainer atuh, biar gak dimintain desain gratis melulu. Buat teman-teman yang keseringan minta desain gratis untuk kepentingan pribadi, yuk taubat!

 

Startup Tech in Asia 2017

 

2. Yuk Baca!
Kalo ini, startup buat kamu-kamu yang punya banyak buku dan maybe ingin menjualnya kembali. Bisa juga buat kamu, mahasiswa tingkat akhir yang sibuk nyari buku referensi. Memang masih tahap awal banget ini startupnya. But, aku yakin startup ini bisa jadi salah satu solusi kamu nyari buku πŸ˜€

3. Liga Fantasia
Kalo ini, khusus buat UINers yang demen sama Seria-A Italia. Ala-ala Football Manager, kamu bisa bikin tim sesukamu, raih poin sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiahnya!

4. Muslim Experience
Ini dia aplikasi yang Univesitas Islam Negeri banget. Namanya anak UIN, pasti selalu dijadikan tumpuan untuk urusan keagamaan Islam. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk tau jadwal shalat, arah kiblat, bacaan doa dan dzikir, tempat nyari makanan halal, dan bersosialisasi dengan konten-konten islami.

 

Startup Tech in Asia 2017

 

5. Rubin
Rubin adalah singkatan dari Rumah Binaan. Startup ini adalah program beasiswa pembinaan mahasiswa berbasis aplikasi pertama di Indonesia! Saat ini masih berlokasi di sekiataran Bandung, mereka menargetkan untuk memberi beasiswa kepada 1000 orang mahasiswa. Cocok banget buat teman-teman yang di UIN Sunan Gunung Djati Bandung nih.

Di Rubin mahasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa berupa biaya hidup dan tempat tinggal. Lebih dari itu mahasiswa akan mendapat pembinaan berupa pembinaan untuk membentuk karakter, pembinaan keahlian, dan akademik. Mahasiswa dibina di rumah-rumah sebagai pengganti kost-kosan, sehingga mahasiswa akan menjadi lebih produktif memanfaatkan waktu diluar perkuliahan.

Mahasiswa yang sudah bergabung dengan Rubin berkesempatan untuk mendapat tambahan penghasilan. Rubin telah bekerjasama dengan berbagai produk yang siap dipasarkan oleh mahasiswa secara online maupun offline.

Buat kamu yang mau berdonasi kepada mereka juga bisa lho πŸ™‚

 

Startup Tech in Asia 2017 04

 

Okelah. Segitu aja kali ya ceritanya. Kalo kamu juga hadir di Tech in Asia Jakarta 2017, dan punya cerita-cerita seru lainnya terkait event ini, tinggalkan komentar ya! Terima kasih buat @vannchaa yang sudah ikut menemani. Terima kasih juga buat Tech in Asia yang udah ajak kita sebagai Community Partner. Tahun depan ajak lagi ya πŸ˜€

Tags: , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ γƒŒγ‚°γƒ©γƒΌγƒγƒΌ || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! β€’ Sobat Pena Al Qolam β€’ Voluteer No Tobacco Community β€’ Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: