banner ad Startup UIN

Berbagi Kebaikan, LDK Syahid Gelar Charity for Humanity di Kampung Pemulung

Yang nulis on di Mahasiswa | Nov 27, 2017 | 0 Komentar

Bersyukurlah! Sudah sepantasnya manusia bersyukur atas apa yang dimiliki, karena tidak semua orang dapat menikmati apa yang kita dapatkan. Masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Sebagai bukti cara kita bersyukur adalah dengan berbagi dan menolong sesama.

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” [QS. Al-Maidah: 2]

Pos Solidaritas Umat (PSU), salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) Lembaga Dakwah Kampus Syahid (LDK Syahid) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah sukses menyelenggarakan Charity for Humanity yang bertemakan “Berbuat Baik Semudah Tersenyum” pada  Ahad, 26 November 2017 di  Desa Binaan LDK Syahid yang berlokasi di Kp. Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan.

 

Berbagi Kebaikan, LDK Syahid Gelar Charity for Humanity di Kampung Pemulung

 

Acara ini berlangsung dalam tiga sesi, yakni; Training Anak Baik, Sedekah Jilbab (yang bekerja sama dengan Komunitas Relawan Anak Baik Indonesia [KORBI] dan didukung oleh Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat [Laznas BSM]),serta Launching Taman Baca yang bekerja sama dengan Yayasan Al-Hakim.

 

Berbagi Kebaikan, LDK Syahid Gelar Charity for Humanity di Kampung Pemulung

 

Training Anak Baik adalah kegiatan yang menyampaikan dongen sebagai bentuk materi untuk anak-anak di Kampung Pemulung. Setelah itu, dilakukan pembagian jilbab, sarung dan peci untuk kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak. Terakhir adalah Launching Taman Baca dan penyerahan perlengkapan mushala yang diresmikan secara simbolis oleh ketua KORBI Wilayah Tangerang, Lana Fuadi bersama ketua KORBI se-Indonesia, Tri Nopiyanto dan ketua PSU LDK Syahid, Muhammad Rusdil Fikri.

 

Berbagi Kebaikan, LDK Syahid Gelar Charity for Humanity di Kampung Pemulung

 

PSU LDK Syahid dalam hal ini menyalurkan donasi dari Laznas BSM sebesar Rp 35.000.000,00. Donasi tersebut diberikan kepada masyarakat Desa Binaan LDK Syahid (Kampung Pemulung). LDK Syahid juga akan berbagi beberapa paket sarung dan mukena yang akan diberikan untuk karyawan kebersihan dan satpam kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Muhammad Rusdil Fikri, Ketua PSU LDK Syahid berharap agar aktivitas positif seperti ini semakin luas dilakukan sehingga semakin banyak anak-anak yang kurang mampu dapat terbantu. “Semoga semakin luas kebermanfaatan acaranya dan mampu menjadikan sarana awal munculnya acara yang serupa di tempat lain,” ujar mahasiswa Pendidikan Kimia ini penuh harap.

Tags: , , , , , ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: