banner ad Startup UIN

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

Assalamu’alaikum! Konnichiwa, minna-san dari UIN se-Indonesia! Ogenki desuka? Aku harap kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Btw, tahukah kamu tentang UIN MATSURI?

Ahad, 5 November 2017 yang lalu, UIN Nihon Club, salah satu UKM di UIN Sunan Gunung Djati Bandung sukses mengggelar UIN MATSURI 3. Agenda yang bertemakan ‘Eein no Daibouken’ ini bertempat di Gedung Abdjan Sulaeman. Dengan tema tersebut, UIN MATSURI membawa kita menuju sebuah petualangan tak terbatas. Dan itulah yang benar-benar aku rasakan. So proud!

 

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

 

Ratusan orang menghadiri UIN MATSURI. Tidak hanya mahasiswa UIN itu sendiri, namun juga dedek-dedek sekolah menengah dan masyarakat umum. Acara dibuka pukul 09.00 WIB dan kakak-kakak panitia berseraham merah dengan sigap menyambut kami. Tentu, menyambutnya dengan pemeriksaan tiket dan barang bawaan. Ehehehe.

Begitu masuk gedung, kita langsung dihadapkan dengan panggung utama. Ada banyak Guest Star yang memeriahkan acara ini, di antaranya yaitu For the Youth Band, Henohenomoheji Band, Daisyi, Reiagara, Lumina Scarlet dan NOir.

 

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

 

Seneng banget rasanya ketika NOir tampil, semua kaum hawa merapat untuk berjingkrak di depan panggung! Setelah itu, kita semua selfie bareng NOiR! Uwo.. Sugoi nee senpai! <3

Oiya, selain penampilan guest star, UIN MATSURI juga dimeriahkan dengan Final Band Competition, Cover Sing Competition, Cosplay dan lain-lain. Selain itu ada photobooth juga lho. Seneng deh bisa foto-foto. Hihihi.

 

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

 

By the way, acaranya tidak hanya terbatas di dalam Gedung Abdjan Sulaeman saja, lho. Di belakang gedung banyak booth makanan dan minuman khas Jepang! Ada Ramen, Takoyaki, Dorayaki, Sushi, Kakigori, dan lain-lain. Ada pula booth kaos bergambar karakter-karakter anime favorite kita. Gak ketinggalan juga ada merchandise lainnya seperti ganci, pin, mug dan lain-lain.

 

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

 

Sebagai penyuka kuliner Jepang (baca: tukang makan), aku dan teman-teman menyempatkan diri jajan di sana. Kami membeli ramen instan, dorayaki choco, dorayaki matcha, dan minum kakigori yang segar! Alhamdulillah, di UIN MATSURI ini, selain puas dengan penampilan para guest star, juga puas karena kekenyangan jajan!

 

Petualangan UINers di UIN MATSURI 3 Tahun 2017

 

Seneng banget bisa main ke UIN MATSURI tahun ini. Semoga bisa bertemu di UIN MATSURI 4 tahun 2018 ya! See you on next journey <3

Tags: , , , , ,

About the Author

Tentang tasya augustiya:
Namaku Tasya Augustiya, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Jurusan Psikologi dari Fakultas Psikologi, Angkatan 2017.

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: