banner ad Startup UIN

Mahasiswa UIN Jakarta Juara Sayembara Desain Logo KNRP

Dalam rangka Milad ke-12 Tahun, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyelenggarakan Sayembara Desain Logo. Pemenangnya? Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia adalah Muhammad Naufal. Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi. Naufal berhasil menjadi juara pertama setelah bersaing dengan 92 peserta lainnya dari berbagai wilayah dalam sayembara tersebut.

 

Mahasiswa UIN Jakarta Juara Sayembara Desain Logo KNRP 1

 

Naufal mengaku kaget saat ditelepon oleh panitia bahwa dirinya menjadi juara. “Sore hari saya ditelepon. Gak nyangka jadi juara,” katanya yang juga merupakan seorang aktivis Lembaga Dakwah Kampus Syahid itu.

Kekagetannya bukan tanpa sebab. Pasalnya, persiapan yang Naufal lakukan memang tidak banyak. Jangka waktu yang ia gunakan untuk membuat logo tersebut, kurang lebih hanya 1 hari.

Ketika KNRP memublikasikan sayembara ini, Naufal mengaku banyak pihak yang menginformasikannya. “Ada yang mention di grup, ada yang ngechat pribadi, ada yang langsung ngasih tau pas lagi ketemuan,” ungkapnya.

Maklum, sebelumnya Naufal juga berhasil memenangi Logo Competition yang diselenggarakan oleh PKS Muda. Oleh sebab itu banyak yang mendukung Naufal untuk ikut Sayembara Desain Logo KNRP ini.

Mana yang lebih susah? Naufal mengaku, kompetisi logo PKS Muda lebih susah daripada sayembara logo KNRP. “PKS Muda lebih susah karena cuma dapet beberapa kata kunci dan beberapa syarat logonya yang susah diterapin. KNRP lebih mudah dari segi brief logonya,” bebernya melalui chat.

Naufal mengaku, keikutsertaannya dalam sayembara logo ini ingin ia jadikan sebagai sarana mendukung kemerdekaan Palestina. “Sekaligus meramaikan kegiatan dari KNRP dan menguji keahlian juga,” tambahnya dengan percaya diri.

 

Mahasiswa UIN Jakarta Juara Sayembara Desain Logo KNRP 2

 

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.

Berdiri sejak 8 Mei 2006, KNRP telah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, ceramah, seminar, dan seni untuk menggalang dana dan opini demi menjadi solusi bagi permasalahan saudara-saudara kita di Palestina.

Sudah milyaran rupiah dana yang berhasil digalang dan disalurkan oleh KNRP kepada mereka, namun tentu saja hal ini belum cukup. Selama Masjid Al Aqsha, kota suci Yerusalem dan bangsa Palestina secara umum masih ditindas dan dilecehkan oleh Zionis Israel, maka dukungan saudara-saudara di Indonesia masih terus dibutuhkan oleh mereka.

FYI, buat temen-temen yang punya kerjaan / proyek yang berkaitan dengan desain grafis, bisa banget hubungi Naufal ya. Kemampuannya sudah teruji deh Naufal ini. Inget, DESAIN GRAFIS ya, BUKAN DESAIN GRATIS! Ciao~ ^_^

Tags: , , , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top