banner ad Startup UIN

Mahasiswi UIN Sumatera Utara Juara Musabaqah Makalah Quran Tingkat Provinsi

Yang nulis on di Event External Kampus, Featured, Mahasiswa, News, UIN | Jan 20, 2018 | 0 Komentar

Alhamdulillah! Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mengantar Kota Binjai menjadi juara dalam salah satu cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-36 Tahun 2017!

Andini Aprilia namanya. Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ini membawa Kota Binjai menjadi Juara 1 Cabang Lomba Musabaqah Makalah Quran (MMQ).

MTQ ke-36 Sumut ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. Event tersebut digelar di Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada 22 – 30 November 2017.

“Tahun 2009 lalu, ketika MTQ Tingkat Provinsi Sumut digelar di Binjai, aku datang untuk melihat. Kemudian terpikir, ‘Bisa gak ya aku berdiri di depan seperti para juara?’ Alhamdulillah, Allah menunjukkan kuasa-Nya bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya,” ungkap Andini.

 

Mahasiswi UIN Sumatera Utara Juara Musabaqah Makalah Quran 1

 

Menariknya, ketika malam sebelum final, ia mengaku berantakan saat latihan presentasi. “Akhirnya aku menelepon Ibu sambil menangis. ‘Mak, Dini gak bisa presentasinya. Susah, Mak.’ Alhamdulillah, semangat hadir lagi berkat dukungan orang-orang terdekat, terutama Ibu dan Ayah.

Lebih lanjut, gadis yang sedang menjalani semester limanya ini juga mengungkapkan harapannya untuk melanjutkan prestasi ini hingga ke tingkat nasional.

“Hadir di sini menjadi hadiah yang tak terperikan indahnya buat aku. Teman baru, keluarga baru, ladang belajar baru, ilmu baru dan semua yang bermakna di hidupku. Apalagi pulang dengan kebanggaan dan piala ini. Kali ini provinsi, in syaa Allah besok nasional,” ujar Andini penuh harap.

 

Mahasiswi UIN Sumatera Utara Juara Musabaqah Makalah Quran 3

 

BTW, hasil dari MMQ tersebut dijadikan sebuah buku berjudul ‘Perspektif Alquran Terhadap Gender dan Etos Kerja’ lho. Para finalis yang karyanya dimuat dalam buku tersebut, memang banyak yang alumni UINSU, dan mahasiswa S2. Namun yang dari S1, sekaligus menjadi Juara 1, hanyalah Andini.

“Kalau lihat buku ini, baca aja. Pokoknya baca. Halaman 139,” kata dara cantik ini sambil tersenyum lebar.

Maa syaa Allah. Sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri, tentu kita ikut bangga, ya! Yuk dukung, semoga Andini (dan teman-teman UIN lainnya se-Indonesia) bisa melanjutkan prestasinya di bidang ini hingga ke Tingkat Nasional. Dari ceritanya pula kita belajar bahwa, terbukti, ridha Allah ada pada ridha orang tua ^_^

Sebagai informasi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 nanti akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dan ditargetkan akan digelar pada bulan Oktober 2018.

Tags: , , , , , , , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: