banner ad Startup UIN

Selamat! Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan UIN Jakarta 2018

Assalamualaikum, teman-teman UIN seluruh Indonesia! UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baru saja melangsungkan Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan, Masa Bakti 2018 pada hari Senin, 5 Februari 2018 di Auditorium Harun Nasution. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U), dan Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U).

 

Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan 05

 

Pelantikan berjalan dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidyatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusran Razak, MA. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Dede Rasyada, MA sangat mengapresiasi pengurus lembaga kemahasiswaan masa bakti 2017 yang telah membantu pihak rektorat dalam mengembangkan UIN Syarif Hidyatullah Jakarta. “Terima kasih kepada UKM dan seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan atas kerja samanya selama satu tahun ini,” ujar beliau.

 

Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan UIN Jakarta 2018 02

 

Prof.Dr. Dede Rosyada, MA juga menyampaikan pentingnya mahasiswa mengikuti organisasi kemahasiswaan. “Organisasi kemahasiswaan adalah salah satu fasilitas dalam meningkatkan kedewasaan. Orang dewasa itu bukan dilihat dari sisi biologisnya, atau psikologisnya,tetapi orang dewasa juga dapat diartikan sebagai orang yang bermanfaat.

Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus arus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan semua orang. “Walau pun punya ide yang bagus, tapi jika tidak bisa dikomunikasikan, maka sangat disayangkan.” tegas Prof.Dr. Dede Rosyada, MA.

Komunikasi adalah skill yang harus dilmiliki oleh para penerus bangsa. Selain kemampuan komunikasi, yang harus dimiliki oleh mahasiswa adalah kemampuan berkolaborasi dan kemampuan mempengaruhi orang lain. Prof.Dr. Dede Rosyada, MA berharap mahasiswa UIN Jakarta  mampu berkolaborasi dengan mahasiswa tingkat ASEAN.

“Modal penting mahasiswa ada tiga:kemampuan (bakat), pengetahuan, dan komunikasi yang baik.” – Prof. Dr. Dede Rasyada, MA

 

Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan UIN Jakarta 2018 03

 

Selain agenda Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan, siang itu menjadi ajang silaturahim keluarga besar lembaga kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusran Razak, MA dan tokoh-tokoh kampus lainnya.

Menjadi bagian dari keluarga besar lembaga kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Kebahagiaan itu terasa saat aku bisa terlibat dalam pergerakan kampus. Walaupun masing-masing UKM beserta DEMA dan SEMA memiliki peran yang berbeda, kami bersama-sama bertujuan untuk memajukan UIN Syarif Hidyataullah Jakarta sebagai kampus Islam yang besar.

Di akhir sambutannya, Prof. Dr. Dede Rasyada, MA menyampaikan, “Seluruh UKM, SEMA, dan DEMA diharapkan dapat meningkatkan kualitas yang sudah difasilitasi oleh universitas dengan memiliki program yang dapat dikembangkan. Mudah-mudahan dapat menambah kedewasaan dan menambah bagus muruah kampus.” ujar beliau.

 

Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan 06

 

Selamat mengabdi untuk kampus, teman-teman pengurus lembaga kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta! Semoga di kepengurusan 2018 ini, kampus UIN Jakarta tercinta menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya dan semakin banyak mencetak prestasi yang membanggakan! 🙂

 

Tags: , , , , ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top
%d blogger menyukai ini: