banner ad Startup UIN

Ayu Andini: Aku Ingin Bisa Istikamah dengan Hal yang Baik

Assalamualaikum, UINers! Ada cerita nih dari Ayu Andini, yang kemarin baru pertama kalinya ikutan Latihan Kader Dakwah Istimewa (LKDI) bareng UKM LDK Syahid, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta!

 

Ayu Andini: Aku Ingin Bisa Istikamah dengan Hal yang Baik

Ayu Andini (tengah) bersama teman-temannya.

 

Ayu merasakan kesan yang mendalam setelah ikut LKDI. Sesi favoritnya adalah saat bersama Ust. Ahmad Dimyati; “Muhasabahmu, Motivasimu.

Ayu bilang, pikirannya jadi terbuka dan memotivasinya untuk jadi lebih baik. Hatinya dan teman-teman tergerak untuk dakwah.

Saat sesi tersebut, diceritakan bahwa kejahatan di masa sekarang bisa banyak terjadi, karena orang baiknya pada diem. Banyak pula anak muda yang terlena dalam berbuat maksiat, seperti kejahatan seksual, mabuk-mabukan, dan lainnya. Bahkan sampe ada orang tua yang bunuh diri karena anak-anaknya durhaka (naudzubillah).

Dari cerita-cerita dan motivasi itulah, Ayu mengaku jadi lebih semangat memperbaiki diri untuk jadi lebih dekat dengan Allah. Seperti memanjangkan jilbab dan melaksanakan amalan-amalan sunah.

“Aku benar-benar sangat ingin membahagiakan orang tua dengan menjadi anak yang salihah. Aku ingin bisa istikamah dengan hal yang baik. Doain yah!” – Ayu Andini

Secara khusus, Ayu mengajak kepada teman-teman untuk terus memperbaiki hubungan kepada Allah dan kepada manusia dengan mengikuti UKM di kampus yang membawa kita ke arah tersebut. Mengikuti kegiatan yang membawa kita merasakan nikmatnya ibadah kepada Allah dan dengannya hati kita tidak akan merasa resah.

“LDK Syahid itu UKM yang beda banget dari yang lain. Ketika telah bergabung di LDK Syahid, meluangkan waktu untuk UKM jadi lebih enak. Selain mendapat banyak teman, juga mendapat ilmu yang banyak,” ujar gadis yang berkuliah di Program Studi Pendidikan Kimia tersebut.

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top