banner ad Startup UIN

FRESH UIN Jakarta Menjadi Tutor PPAP dan Coaching Clinic LKIR 2018

Fatahillah Researchers for Science and Humanity (FRESH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Selatan (KIRJAS) sukses menyelenggarakan Preparation of Papers and Persentation dan Coaching Clinic LKIR 2018 untuk siswa SMA/MA sederajat wilayah Jakarta Selatan, Sabtu, 7 April 2018 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

 

FRESH UIN Jakarta Menjadi Tutor PPAP dan Coaching Clinic LKIR 2018 A

 

Acara yang bertujuan untuk menyiapkan siswa SMA dalam perlombaan Karya Tulis Ilmiah se-DKI Jakarta ini dihadiri oleh sekitar 180 siswa dan menghadirkan tiga narasumber, yaitu Andi Setyawan, M.Si (Master of KJ), Vanda Ningrum, S.E,M.Gm (Peneliti LIPI), dan Marita Fadhila, Ph. D, (Peneliti).

Setelah mendapatkan pemaparan materi, 180 siswa yang dibagi menjadi 15 kelompok itu kemudian dimentori oleh teman-teman FRESH untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD). FGD ini bertujuan untuk memicu peserta menemukan ide penelitian.

 

FRESH UIN Jakarta Menjadi Tutor PPAP dan Coaching Clinic LKIR 2018 B

 

Dina Chairunnisa, salah satu peserta yang berasal dari SMAN 63 Jakarta mengaku senang mengikuti acara PPAP & Coaching Clinic LKIR 2018 ini. Alasan utamanya karena agenda ini menghadirkan pembicara yang mampu menumbuhkan daya tarik terhadap dunia penelitian untuknya. “Kalau bisa, acara-acara seperti ini diadakan lagi dan lebih banyak yang mengikuti,” tutur Dina.

Dara cantik ini pun sangat berterima kasih kepada para tutor FRESH yang berkenan berbagi ilmu dengan peserta. “Terima kasih kepada kakak-kakak FRESH yang tidak ragu berbagi ilmu,” ungkapnya.

 

FRESH UIN Jakarta Menjadi Tutor PPAP dan Coaching Clinic LKIR 2018

 

Presiden FRESH Pardiana berharap agar acara PPAP & Coaching Clinic LKIR 2018 ini bermanfaat bagi para siswa dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Karya Tulis Ilmiah. Diharapkan nantinya muncul bibit-bibit peneliti muda yang mampu berkontribusi untuk negeri.

“Harapanku supaya siswa KIR Jakarta Selatan kembali menjadi juara umum di LKIR se-DKI Jakarta tahun ini. Sebagimana mereka sudah 8 tahun berturut-turut menjadi juara,” tutur Pardiana penuh harap.

Tags: , ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top