banner ad Startup UIN

Eva Dwiyanti Lestari Ajak Kita Perjuangkan Kampus Tanpa Rokok

Tahukah kamu? Bulan Mei diperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, lho! Teman-teman mahasiswa pun saat ini sedang gencar mengampanyekan gerakan Kampus Tanpa Rokok

Btw, kamu sudah tau belum, bagaimana pentingnya Kampus Tanpa Rokok? Kalo belum, coba kita tanya yuk ke Eva Dwiyanti Lestari, Kepala Departemen Kajian Aksi dan Isu Strategis, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta!

 

Eva Dwiyanti Lestari Kampus Tanpa Rokok 02

 

“Kampus Tanpa Rokok itu penting karena kampus adalah tempat umum dan setiap orang berhak untuk mendapatkan udara bersih tanpa asap rokok,” gitu kata Eva.

Dara manis asal Tangerang ini juga mengatakan bahwa tujuan gerakan Kampus Tanpa Rokok ialah untuk memberikan perlindungan kepada teman-teman. “Semoga bisa mengurangi jumlah perokok di kampus juga, dari kalangan dosen, mahasiswa dan pegawai,” ujarnya.

 

Eva Dwiyanti Lestari Kampus Tanpa Rokok 01

 

FYI, Kawasan Tanpa Rokok (yang menjadi dasar Kampus Tanpa Rokok) adalah tempat atau ruangan yang dinyatakan dilarang untuk merokok, memproduksi, menjual, mengiklankan, dan/atau mempromosikan rokok. Kampus pun ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Tanpa Rokok sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan / Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012.

Alhamdulillah nih, di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah ada 2 fakultas yang memiliki Surat Keputusan Dekan tentang Kawasan Tanpa Rokok, yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran.

 

Eva Dwiyanti Lestari Kampus Tanpa Rokok 04

 

So, Eva dan teman-temannya mau ngajak kita untuk ikut hadir dalam agenda “Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok” yang akan diselenggarakan pada Senin, 28 Mei 2018 mulai pukul 12.30 WIB di Auditorium Prof. MK Tjaduddin, FKIK Lt. 2, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Kita bisa belajar lebih banyak tentang Kawasan Tanpa Rokok dari 2 narasumber ahli!

Pertama, Prof. Dr. H. Arif Sumantri, S.KM., M.Kes (Guru Besar bidang Ilmu Kesehatan Lingkungan, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Kedua, Lilis Suryani, S.KM., M.Kes (Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan).

Dateng ya! Sama-sama kita perjuangkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi Kampus Tanpa Rokok!

 

Eva Dwiyanti Lestari Kampus Tanpa Rokok 03

 

Oiya, ada pesan nih dari Eva buat kita, “Memperjuangkan Kampus Tanpa Rokok itu butuh kerja keras dan pengorbanan. Berjuang sendiri itu gak enak. Apalagi kalo dianya gak peka. Sakit kan? Makanya yuk berjuang sama-sama!”

Tags: , , , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top