banner ad Startup UIN

Kuasailah Bahasa Maka Kau Akan Bisa Jelajahi Dunia

Yang nulis on di Event External Kampus, Mahasiswa, News, Pojok Motivasi | Mei 16, 2018 | 0 Komentar

Assalamualaikum, UINers! Kamu tau gak, salah seorang mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, terpilih sebagai salah satu Duta Mengajar Bahasa Arab di Malaysia, lho!

Kenalin nih, Ni’matun Najah namanya, mahasiswi semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin.

 

Kuasai Bahasa Jelajahi Dunia Ni'matun Najah UIN Banjarmasin 01

 

FYI, program mengajar Bahasa Arab di Malaysia tersebut merupakan salah satu program unggulan yang diselenggarakan oleh Ittihadu al-thalabah al-Lughah al-Arabiyyah (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.

Program tersebut dilaksanakan pada 30 April – 13 Mei 2018 yang lalu. Bertemakan: Spirit Nasyrul Ilmi Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Tanah Air dan Bangsa serta Negara-negara Asia Tenggara. Mantap djiwa gak tuh~

Btw, Najah gak sendiri. Ia bersama 18 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas di Indonesia. Ada juga teman-teman dari UIN lain lho, yaitu UIN Walisongo Semarang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

 

Kuasai Bahasa Jelajahi Dunia Ni'matun Najah UIN Banjarmasin 03

 

Mereka ditempatkan di tiga tempat yang berbeda di Malaysia, yaitu di Selangor, Trengganu dan Kedah. Najah sendiri di tempatkan untuk mengajar Bahasa Arab di Pondok Pesantren Hira, Selangor. Kalo di Indonesia, setara SMP gitu deh kata Najah.

Dikutip dari Humas UIN Banjaramasin, Najah mengatakan, “Program ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kami, semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi pengajar bahasa Arab yang handal dan professional nantinya.”

Btw, selain mengajar bahasa Arab seperti Nahwu atau Sharaf, Najah dan kawan-kawan juga mengajarkan keterampilan berbahasa lainnya lho. Yaitu Puisi Bahasa Arab, Drama Bahasa Arab dan Pidato Bahasa Arab.

Tentunya selain bisa berbagi ilmu dan dapat pengalaman, Najah bilang bahwa mengajar dengan budaya yang berbeda banyak tantangan dan serunya.

 

Kuasai Bahasa Jelajahi Dunia Ni'matun Najah UIN Banjarmasin 02

 

Nah, mahasiswi kelahiran Tabukan Raya, 18 Mei 1998 tersebut punya pesan nih buat kita, “Teruslah belajar dan jangn berhenti bermimpi. Karena Pencapaian hari ini adalah hasil dari tumpukan kegagalan dan air mata di masa lalu. So be confident and don’t forget to give great impact!”

Seru banget kan! Semoga teman-teman UINers lainnya juga bisa meneruskan jejak Najah dan kawan-kawan ya!

Kuasailah bahasa maka kau akan bisa jelajahi dunia, Ha Ana Dza!

Tags: , , , , , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top