banner ad Startup UIN

Muhammad Sarifin, Founder YOU&ME for Indonesia

Assalamualaikum, UINers! Apakah kamu pemuda yang ingin menciptakan perubahan positif bagi Indonesia? Kita yakin sih, tentu begitu! Hahaha. Kenalan yuk sama Kak Muhammad Sarifin dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dia merupakan Founder YOU&ME for Indonesia, lho!

 

Muhammad Sarifin YOU&ME for Indonesia

 

YOU&ME for Indonesia merupakan organisasi non-profit yang berfokus dalam memberdayakan pemuda untuk menciptakan perubahan positif di Indonesia. Mereka bergerak dalam menyediakan platform untuk pemuda dalam beraksi dan berkarya dengan meningkatkan kapasitas dan keterlibatan mereka untuk aktif dan berdikari di dalamnya.

Kak Sarifin membentuk YOU&ME for Indonesia pada tanggal 23 Oktover 2016. Ia memiliki visi agar terwujudnya pemuda Indonesia yang produktif, berdaya, berprinsip dan berkarakter dalam beraksi dan berkarya menjadikan Indonesia yang lebih berdikari ke depannya.

 

Muhammad Sarifin YOU&ME for Indonesia 3

 

Ada 2 bidang yang menjadi fokus YOU&ME for Indonesia, Bidang Media dan Bidang Pengembangan Anak Muda. Alasan Bidang Media menjadi salah satu fokus karena di zaman serba teknologi sekarang ini, seringkali kita, khususnya anak muda, bercengkrama secara langsung dan sifatnya yang universal serta menyeluruh sehingga menjangkau semua lini.

Bidang Pengembangan Anak Muda menjadi fokus kedua yang dipilih karena YOU&ME for Indonesia hadir di atas semua bidang yang digeluti anak muda. Disesuaikan dengan passion mereka dan bersinergi bersama mengembangkan passion tersebut.

“Kami ingin dengan fokus kami di bidang Media dan Pengembangan Anak Muda dapat memberikan dampak yang lebih positif bagi produktifitas anak muda sekarang yang hanya sibuk dengan dunia kampus, kerja maupun keluarganya tanpa ikut serta secara partisipatif dan proaktif dalam menciptakan perubahan bagi lingkungan, masyarakat maupun Indonesia.” – Muhammad Sarifin

Selain itu, Kak Sarifin ini juga merupakan Fasilitator Forum Anak yang terintegrasi dengan program Kota Layak Anak di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ia juga merupakan Duta UIN Jakarta 2016 dan Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2017.

 

Muhammad Sarifin YOU&ME for Indonesia 2

 

Nah, buat kamu yang mau berjuang bareng sama Kak Sarifin dalam memajukan bangsa ini serta menjadi mahasiswa zaman now yang berkontribusi bagi masyarakat, kamu harus ikutan:

NGOBROL PUBLIK (sebagai bagian dari PESTA PENDIDIKAN 2018) yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 5 Mei 2018 pukul 10.00 – 14.00 WIB di Gedung C Biro Umum Lt. 3, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Tentunya, kita akan ngobrol bareng Kak Sarifin donks. Temanya adalah “Hebatkan Potensimu di Dunia Kesukarelawanan dan Organisasi Now”

Gratis! Segera daftarkan dirimu dan temanmu di tiny.cc/youandmePEKAN2K18

Mari bersama wujudkan Indonesia yang lebih berdikari dengan berupaya menjadi generasi emas yang berkarakter, berintegritas dan berkualitas!

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top