banner ad Startup UIN

Perpustakaan Nasional, Tempat yang Harus Dikunjungi Mahasiswa UIN!

Yang nulis on di Mahasiswa, Umum | Mei 31, 2018 | 0 Komentar

Assalamualaikum, UINers! Kamu suka membaca? Kali ini kita diajak seru-seruan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia!

 

Perpustakaan Nasional Mahasiswa UIN 01

 

Kita akan nyimak cerita Desi Novita S dari Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Perpustakaan Nasional seru banget. Aku paling suka di Ruang Koleksi Anak. Desain tata ruangnya sangat imajinatif, koleksi beragam dan ada taman bermainnya juga,” ujar dara manis kelahiran 31 Desember 1996 ini membuka cerita.

 

Perpustakaan Nasional Mahasiswa UIN 02

 

Kata Desi, serunya lagi di Perpustakaan Nasional juga ada kantin. “Jadi kalo misalnya udah capek ngerjain tugas di perpustakaan, bisa ngopi-ngopi di kantinnya,” katanya.

Perpustakaan Nasional tentu koleksinya lebih beragam dari perpustakaan lain. Sarana dan prasananya juga lebih lengkap.

Gedung Perpustakaan Nasional ini juga tinggi banget, sampai 24 lantai. “Kita bisa menyaksikan view kota Jakarta, bisa lihat Monumen Nasional juga,” kata Desi.

 

Perpustakaan Nasional Mahasiswa UIN 03

 

Desi ini sudah jadi anggota perpustakaan ketika masa-masa awal kuliah lho. “Jadinya enak bisa akses e-journal yang dilanggan Perpustakaan Nasional dan tentu bisa minjem buku di perpustakaannya,”

Buat yang mau daftar jadi anggota, usahakan daftar pagi-pagi ya. Karena setiap hari dibatasi pembuatan kartu anggota sebanyak 500.

 

Perpustakaan Nasional Mahasiswa UIN 04

 

Menurut anggota Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora ini, agar jadi pemustaka yang baik, kita harus memanfaatkan e-journal yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional secara optimal.

“Karena pihak Perpustakaan Nasional juga akan senang, karena e-journal yang dilanggan menjadi bermanfaat, nggak mubazir,” ungkap Desi.

For Your Information, ada juga lho aplikasi iPusnas yang memiliki banyak koleksi e-book. Jadi misalnya kita kejauhan buat dateng langsung, kita bisa baca e-booknya di gawai masing-masing.

 

Perpustakaan Nasional Mahasiswa UIN 05

 

Tips dari Desi, kita harus manfaatin semaksimal mungkin apa yang disediakan oleh Perpustakaan Nasional. Misalnya e-journal, itu biaya berlangganannya mahal, lho.

Kita bisa juga nonton gratis di Perpustakaan Nasional. Ada jadwal pemutarannya gitu.

“Banyak juga acara yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional. Kita bisa ikutan untuk menambah wawasan,” ujar gadis asal Klaten, Jawa Tengah ini melengkapi.

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top