banner ad Startup UIN

Iqbal Shalahuddin, Atlet Basket dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Menjaga kebugaran jasmani merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan seseorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Salah satu cara menjaga kebugaran jasmani ini adalah dengan bermain bola basket.

Basket merupakan olahraga bola berkelompok yang dimainkan oleh 5 orang pertim. Olahraga ini pertama muncul pada 15 Desember 1891 oleh James Naismith, seorang guru olahraga asal Kanada.

Iqbal Shalahuddin dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengajak kamu untuk lebih bugar dengan aktivitas olahraga yang menyenangkan yaitu Bola Basket.

 

Iqbal Shalahuddin, Atlet Basket dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

 

Menurut Iqbal, basket membuat badannya terasa bugar. Buktinya, tubuh Iqbal terlihat sangat atletis, tegap dan gagah.

Kegagahan Iqbal ini mengantarkannya menjadi salah satu anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI). PPI ini merupakan wadah bagi mereka yang pernah menjadi bagian dari pengibar Sang Saka merah putih di Istana Negara.

Hobi Iqbal ini ia salurkan dengan bergabung bersama UIN STS BasketBall dan saat ini Iqbal menjadi ketuanya lho! πŸ™‚

“Selain menjadi sehat dan bugar, poin plus jadi anak basket adalah bisa menjadi idaman wanita”, pungkasnya diselingi tawa.

Maka dari itu, UINers sebagai generasi muda, kita jangan malas-malasan dan melupakan olahraga sebagai cara untuk melatih kebugaran jasmani kita ya.

Apalagi bagi kamu yang aktif, kebugaran jasmani sangat diperlukan guna menghindari masalah-masalah saat beraktivitas. Kalau kamu jarang olahraga tapi rutinitas padat, nantinya cepat ‘tepar’.

Yuk jaga kesehatan jasmanimu dengan olahraga yang menyenangkan

Tags: , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ γƒŒγ‚°γƒ©γƒΌγƒγƒΌ || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! β€’ Sobat Pena Al Qolam β€’ Voluteer No Tobacco Community β€’ Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top