banner ad Startup UIN

Generasi Lestari Farm Wakili UIN Jakarta sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018

Yang nulis on di Ekonomi, Event External Kampus, Mahasiswa, News, Pojok Usaha | Sep 20, 2018 | 0 Komentar

Februari, Edot Fiqih dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendaftarkan usahanya untuk diikutsertakan dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018. September, ia dengan wirausaha Generasi Lestari Farm-nya berhasil mewakili UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai finalis dalam kategori usaha kewirausahaan sosial tingkat mahasiswa.

 

Generasi Lestari Farm Wakili UIN Jakarta sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018 01

 

Ia mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus lain yang menjadi finalis, yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, Universitas Pontianak dan Universitas Dipenogoro.

Generasi Lestari Farm adalah kewirausahaan sosial yang bergerak di sektor pertenakan, perikanan, dan pertanian terpadu. Dengan menekan biaya pakan dan pupuk yang bisa ditunjang dari kebermanfaatan tiga sektor tersebut agar bisa terus berlanjut.

Dimulai sejak 2016, Generasi Lestari Farm memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya ibu-ibu di Ciputat, Tangerang Selatan dalam pengolahan aqiqah dan pemberdayaan mahasiswa / pemuda untuk bisa beternak kambing dan domba.

 

Generasi Lestari Farm Wakili UIN Jakarta sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018 03

 

Dalam kegiatan Wirausaha Muda Mandiri, Edot Fiqih dan peserta lainnya juga mendapatkan pembekalan dari Jaya Setiabudi, Founder Yukbisnis.com. Banyak sekali hal yang dibagikan oleh beliau, seperti Tips Buka Bisnis Langsung Laris, 5 Cara Menaikkan Profit, dan Revolusi Bisnis Model.

 

Generasi Lestari Farm Wakili UIN Jakarta sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018 02

 

Mereka juga melakukan Company Visit ke Jatim Park 3. Bertempat di Concert Hall Museum Musik Dunia, finalis Wirausaha Muda Mandiri mendapatkan kiat-kiat menjalankan bisnis yang berkelanjutan oleh Rio Imam Sendjojo, Direktur Jatim Park Group. Dimulai dari mengolah ide, eksekusi hingga terus berinovasi.

Ketika penjurian finalis nasional Wirausaha Muda Mandiri 2018, ke-67 finalis dari berbagai kategori mempresentasikan usahanya di depan 5 juri dengan latar belakang praktisi, pemerintah, Bank Mandiri, akademisi dan media. Aspek yang dinilai meliputi kewirausahaan & pengelolaan bisnis, dampak usaha sosial & lingkungan, serta inovasi dan personality.

 

Generasi Lestari Farm Wakili UIN Jakarta sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018 04

 

Wah, jadi ikut bangga ya sama Kak Edot Fiqih! Oiya, buat kamu yang ingin memesan aqiqah atau qurban, bisa menghubungi nomor 081212642011 atau 089670213066 ya ^_^

Tags: , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top