banner ad Startup UIN

Fauzan Ramadhan: Semoga dengan Bergabungnya Saya di LDK Semakin Banyak Koneksi Masuk Surga

Yang nulis on di Mahasiswa | Okt 15, 2018 | 0 Komentar

Hallo, UINers! Ada cerita nih, dari salah satu peserta EKSPRESI, Mahasiswa Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora.

Namanya Fauzan Ramadhan, biasa dipanggil Fauzan. Ia mengikuti EKSPRESI karena ia ingin melanjutkan keaktifan dirinya di Rohani Islam (ROHIS) saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Fauzan (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan sebagai peserta terbaik EKSPRESI

Banyak sekali kesan yang disampaikan oleh Fauzan, yang semuanya adalah kesan yang luar biasa. Bagi Fauzan, mulai dari keberangkatan hingga selesai EKSPRESI, ia memliki kebahagiaan tersendiri.

Menurutnya, EKSPRESI yang bertemakan “Evolutor, Rovolutor, Agent of Change” Semangat Generasi Rabbani, Penerus Dakwah Masa Kini dengan menghadirkan orang-orang hebat menjadi pencerahan bagi dirinya. “Bahwa dakwah bukanlah jalan yang instan. Tapi, dakwah adalah sebuah proses dalam menjalankan kewajiban Islam yang ditujukan pada generasi terbaik dan harus tetap berlangsung hingga akhir zaman,” tutur Fauzan.

Hal yang paling berkesan menurut Fauzan adalah saat materi yang disampaikan oleh Ustaz Sigit Kamseno, S. Ag. Penyampaian Ustaz Sigit yang mampu mencairkan suasana dengan pembahasan yang ‘menyentil’ para aktivis dakwah dan tentunya kata-kata beliau yang sangat mudah diterima.

Kemudia Fauzan berharap, ia dapat berkontribusi maksimal dan menjalankan syariat Islam sebagaimana mestinya. “Karena menjadi dai adalah sepanjang hidup. Selagi masih bernafas, maka langkah dan aktivitas saya harus berorientasi pada ibadah, dan LDK menjadi alat penyemangat saya dalam melaksanakan hari-hari bernilai ibadah,” ucap Fauzan.

 

Menurut Fauzan, Lembaga Dakwah Kampus adalah keluarga baru dan lingkungan baru yang sebelumnya ia jalani dakwah di ROHIS SMA. Awalnya, saat masuk sekolah ia belum memiliki arah yang jelas, hingga akhirnya ia menemukan ROHIS. Dari pengalaman itu lah, saat ia masuk ke Universitas, ia langsung memilih LDK.

“Yang pasti juga, semoga dengan bergabungnya saya di LDK ini, semakin banyak koneksi menuju surga, karena belum punya orang dalem hehehe”- Fauzan Ramadhan

“DI LDK pun sama. Ketika saya bingung harus apa dalam kehidupan kampus yang begitu kompleks ini, LDK memberikan tempat bagi saya untuk bersama dengan kawan yang memiliki visi yang sama.”

Nah, UINers, terakhir Fauzan menyampaikan pesan nih, untuk kita semua agar selalu melakukan kebaikan .

“Manfaatkan aktivitas kita agar bernilai ibadah. Karena, tak perlu menjadi orang hebat untuk sekedar mengajak salat. Dan tak perlu jabatan khusus agar dapat memberi senyuman dan megucapkan salam,” tutup Fauzan.

 

 

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top