banner ad Startup UIN

Ilda Nuris Safitri, Dakwah Melalui Seni

Yang nulis on di Mahasiswa | Okt 21, 2018 | 0 Komentar

Cerita keren datang lagi dari alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lulusan Ilmu Alquran dan Tafsir. Gadis cantik bernama Ilda Nuris Safitri berhasil bedakwah melalui seni. Ia menjadi salah satu pemeran Film Maker Muslim sejak tahun 2016.

Siapa yang tidak tau Film Maker Muslim? Channel yang menjadi pelopor pembuatan film bertemakan islami di YouTube ini menyebarkan nilai kebaikan dan nilai positif sudah empat tahun berjalan.

Memulai karirnya di film pendek berjudul “Kaya Tanpa Harta”, Kak Ilda berhasil memerankan webseries yang kedua dengan judul “Di Balik Hati”. Ia berperan sebagai Arini, salah satu sahabat Anna (pemeran utama) yang enak diajak bicara dan selalu berpenampilan modis, berbeda dengan karakter Eva, sahabat Anna yang cuek terhadap penampilan.

Kami berkesempatan untuk bertanya langsung dengan Kak Ilda tentang pengalamannya menjadi salah satu pemeran Film Maker Muslim nih, UINers!

Kak Ilda mengikuti casting untuk pertama kalinya pada tahun 2016. Saat casting, Film Maker Muslim sudah memiliki gambaran karakter pemain yang cocok untuk menjadi pemeran dan menunjuk calon beberapa orang yang cocok dengan kebutuhan, termasuk di anaranya adalah Kak Ilda. Selanjutnya, tim Film Maker Muslim membuat naskan untuk untuk dihafal oleh pemeran terpilih.

“Kalau di Film Maker Muslim biasanya suka ada pembacaan naskah bersama. Hal itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antara penulis dan prosedurnya ingin seperti apa dalam pembawaan naskah,” kata  Kak Ilda.


Nah, dalam menjalani pengalaman spektakuer ini, Kak Ilda bertemu dengan tim Film Maker Muslim yang sering bikin suasana syuting jadi penuh humor. Setiap hari ada saja yang membuat tertawa sampai harus siap-siap sakit perut hehehe. Namun, tentunya Kak Ilda menjalaninya penuh dengan persiapan dan keseriusan lho, UINers!

Kira-kira, seserius apa sih, Kak Ilda menjalani perannya?

“Kalau di awal gak nggak ada persiapan, rada kacau sepertinya. Terus, para pemeran diberikan waktu untuk menghafal naskah. Jadi, pas syuting tinggal aksi, nggak ada lagi yang menghafal teks,” jelas Kak Ilda.

Di balik keseriusan menjadi salah satu pemeran Film Maker Muslim, Kak Ilda punya kisah unik, nih. Seperti yang diakuinya, bahwa ia harus memakai heels karena memiliki poster tubuh yang kurang tinggi dibandingkan dengan pemeran lainnya. Bahkan, ketika sudah memakai heels pun, belum bisa menutupi sehingga Kak Ilda harus jingjit-jingjit dan selalu dapat ejekan pemeran lainnya hehehe.

Buat UINers, yang belum liat aksi Kak Ilda di film pendeknya , yuk tonton sekarang juga di channel YouTube Film Maker Muslim!

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top