banner ad Startup UIN

Mahasiswa UIN Jakarta Harumkan Indonesia dalam Kejuaraan Malaysian Polytechnic International Orienteering Challenge 2018

Yang nulis on di Mahasiswa | Okt 17, 2018 | 0 Komentar

Kabar gembira datang lagi dari mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta! Adalah Achmad Chairi “Boceng”, anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi Juara 2 Malaysian Polytechnic International Orienteering Challenge 2018 kategori Open Internasional Mixed Relay bersama Ernita dari Kodam III Siliwangi.

 

 

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah pada 12 – 14 Oktober 2018 di Kuantan, Pahang, Malaysia. Kejuaran ini diikuti oleh berbagai negara dalam kategori internasionalnya, di antaranya Indonesia, Singapura, Jerman, dan tentu saja Malaysia.

Ada 12 nomor dari 2 kategori dalam kejuaraan ini, yaitu kategori individu: IPT (Pelajar Perguruan Tinggi) Man & Woman, Open Nasional Man & Woman, Open Internasional Man & Woman; serta kategori relay (tim beranggotakan 2 orang): IPT Man Relay, IPT Woman Relay, IPT Mix Relay, Open Internasional Man Relay, Open Internasional Woman Relay, dan Open Internasional Mixed Relay.

“Di kejuaraan ini gue mengikuti 2 nomor, pertama di kategori Individu Open Internasional Man dan kedua di kategori Relay, Open Internasional Mixed Relay,” ujar Boceng.

Kira-kira, seperti apa ya persiapan Boceng dalam menghadapi kejuaraan ini?

“Persiapan gue tentunya latihan fisik sejak 2 bulan secara intensif sebelum perlombaan. Gue juga turun ke beberapa kejuaraan orienteering nasional sebagai tryout, salah satunya yang diselenggarakan oleh KPA Arkadia dalam kegiatan Arkadia Sport Competition 2018,” jelas mahasiswa program studi Muamalat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

 

Mahasiswa UIN Jakarta Harumkan Indonesia dalam Kejuaraan Malaysian Polytechnic International Orienteering Challenge 2018 1

 

Selain menjadi Juara 2 Open Internasional Mixed Relay bersama Boceng dan Ernita; Indonesia juga meraih podium di peringkat 2 dan 4 kategori individu Open Internasional Man, serta menyapu bersih peringkat 1 – 5 di kategori individu Open International Woman. Dilengkapi dengan raihan podium peringkat 3 di Open Internasional Man Relay, peringkat 1 dan 2 Open Internasional Woman Relay, dan peringkat 3 Open Internasional Mixed Relay.

Keren ya! Semoga menginspirasi teman-teman UIN se-Indonesia untuk terus berprestasi!

Usaha keras itu tak akan mengkhianati. Salam Olahraga!

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top