banner ad Startup UIN

Yuk Belajar Komunikasi dengan Asyik di @komuni_asik!

Yang nulis on di Mahasiswa, Pojok Komunitas, Pojok Kreatif | Nov 7, 2018 | 0 Komentar

Pernah gak kalian ngerasa GR kalo ada yang kasih perhatian lebih? Pernah gak kalian ngerasa menyesal dengan apa yang terlanjur dikatakan. Nah hal sederhana kayak gitu ternyata ada teorinya dan solusinya loh. Semua akan dibahas secara lebih asik di @komuni_asik

 

@komuni_asik

 

@komuni_asik ini digagas oleh Musfiah Saidah (Kak Fifi / @musfiahsaidah), alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2017. Kak Fifi merupakan alumni Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Dia merupakan lulusan terbaik Fakutas Ilmu Dakwah dan Komunikasi.

Saat menyampaikan sambutan perwakilan wisudawan pada wisuda ke 105, dia berkata, “Mari saatnya kita memberikan bakti nyata, bekerja dan berkarya dengan mengaplikasikan ilmu yang ada serta terus mengembangkannya.” @komuni_asik adalah salah satu perwujudan kata-katanya tersebut. Saat ini kak Fifi melanjutkan pendidikan di S2 komunikasi Universitas Indonesia. Kak Fifi yakin jika ilmu bukan hanya untuk dipelajari tetapi juga untuk diterapkan dalam kehidupan.

Menurut kak Fifi, komunikasi itu dekat dan dialami oleh semua orang. Dia pernah menemukan orang yang kesulitan dalam berkomunikasi maupun mengalami miskomunikasi. Apalagi di era media seperti saat ini, semua orang dengan mudahnya dapat belajar dan terpengaruh oleh media. Jadi penting banget kita belajar komunikasi dalam berbagai sisi.

Kak Fifi punya penagalaman. Dulu dia pernah mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain. Dia merasa canggung dan bingung memulai pembicaraan. Tetapi setelah memperlajari ilmu komunikasi dia akhirnya belajar tentang cara dan strategi dalam berkomunikasi dengan orang lain. Oh iya, ilmu komunikasi juga membantu dia dalam membangun kepercayaan diri dan mempengaruhi audience saat presentasi loh. Dia berharap akan semakin banyak orang yang dapat mengaplikasikan ilmu komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Niat baik pasti akan menemui jalan kemudahan. Akhirnya semesta mempertemukan kak Fifi dengan seorang teman yang memiliki visi yang sama untuk senantiasa belajar komunikasi, mengaplikasikannya dan membagikannya pada orang lain. Akhirnya terbentuklah loker belajar digital melalui media sosial Instagram bernama @komuni_asik.

So, yuk belajar bersama dengan cara yang asyik, di @komuni_asik!

Tags: ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top