banner ad Startup UIN

Mahasiswa UIN Jadi Best Delegate Asia Youth International Model United Nations 2018

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta baru saja menciptakan prestasi mendunia loh. Prestasi tersebut diciptakan oleh Fahmi Umar, mahasiswa semester 5 jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Fahmi berhasil menjadi Best Delegate dalam Asia Youth International Model United Nations 2018 (AYIMUN 2018) yang diselenggarakan pada tanggal 3-6 November di Bangkok, Thailand!

 

Mahasiswa UIN Jadi Best Delegate Asia Youth International Model United Nations 2018

 

“Iya, jadi Fahmi berhasil menjadi Best Delegate di AYIMUN 2018. Nah, Best Delegate itu ibaratnya Juara 1, dan itu keren banget loh, dia berhasil mengalahkan lebih dari 140 delegates yang berasal dari berbagai macam negara”, kata Nadim Sungkar, mahasiswa semester 7 jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang merupakan salah satu mentor dari Fahmi.

AYIMUN 2018 itu merupakan MUN luar negeri pertama kali yang diikuti oleh Fahmi.

“Sebelumnya Fahmi pernah ikut di JAVA MUN 2018 dan Model AIPA 2018, dan itu lokasi-nya di Indonesia. Kalau AYIMUN 2018, itu bener-bener ‘Go International’ pertama kalinya bagi Fahmi, dan ia berhasil menjadi Best Delegate pula. Bener-bener keren dia, dan temen-temen UIN Jakarta harus bangga dengannya”, kata Nadim.

Mungkin temen-temen ada yang penasaran, Model United Nations (MUN) itu apa sih?

“Pada intinya, MUN merupakan Simulasi Sidang PBB. Di MUN, kita berperan sebagai diplomat atau perwakilan dari suatu negara. Dalam MUN kita mempraktikan cara-cara berbicara, diplomasi, serta riset yang baik”, kata Nadim.

Bagaimana cara agar kita bisa ikutan MUN?

“Temen-temen bisa cari info mengenai hal tersebut di akun-akun Instagram. Bisa pake kata ‘MUN’ pas mau search. Itu biasanya di kotak search-nya akan muncul berbagai macam MUN di Indonesia dan bahkan global. Dari situ, nanti temen-temen bisa memilih ingin ikut MUN yang diadakan oleh pihak mana”, kata Nadim.

 

Mahasiswa UIN Jadi Best Delegate Asia Youth International Model United Nations 2018 2

 

Dengan prestasi mendunia yang diciptakan oleh Fahmi, maka Nadim berharap agar semakin banyak mahasiswa-mahasiswi UIN Jakarta yang ikut MUN.

“MUN merupakan masa depan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, demi mewujudkan ‘World Class University’. Jadi, ayo berani ikut MUN!”, ajak Nadim.

Tags: ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top