banner ad Startup UIN

Pemilu Raya UIN Jakarta Siap Bergulir

Yang nulis on di Mahasiswa, Politik | Nov 26, 2018 | 0 Komentar

Rabu, 21 November 2018 Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) UIN Jakarta telah berhasil membentuk Penyelenggara Pemilu Raya 2018 dengan resmi melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

 

PEMILU RAYA UIN JAKARTA SIAP BERGULIR

Ketua SEMA UIN JAKARTA, Ahmad Murhadi membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KPU & BAWASLU yang telah ditanda tangani oleh Prof. DR. Yusran Razak, MA. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta.

 

Pelantikan KPU & Bawaslu berjalan dengan khidmat meskipun sedikit mengalami keterlambatan dikarenakan masih ada sekelompok mahasiswa yang mencoba menggagalkan proses pelantikan dan sampai saat ini belum bisa menerima hasil fit & proper test meskipun SEMA U telah menjalankan proses pembentukan KPU & BAWASLU sesuai regulasi dan prosedur yang ada tanpa melakukan satupun pelanggaran.

Di akhir acara, Ahmad Murhadi selaku Ketua SEMA U mengatakan “Proses seleksi anggota KPU & Bawaslu sudah berjalan lancar dan sesuai prosedur, kami selaku SEMA U menghimbau untuk seluruh mahasiswa UIN merayakan pesta demokrasi ini bersama KPU dan Bawaslu guna mewujudkan pemilu mahasiswa yang sejuk dan damai”

Apresiasi harus kita berikan kepada SEMA U yang telah bekerja keras menegakkan demokrasi di UIN Jakarta dan menjalankan fungsinya dengan benar.

SEMA U telah sukses menjaga berjalannya demokrasi di kampus UIN Jakarta, Bahwa demokrasi dibuat untuk melindungi hak semua insan yang didalamnya hak memilih dan dipilih. Demokrasi tidak dibuat untuk melindungi mayoritas. Demokrasi juga tidak dibuat untuk mengakomodir setiap mereka yang menekan dengan premanisme. Prinsip dari pada berdemokrasi adalah melahirkan kedamaian sehingga harus juga dibarengi jiwa besar hati yang ingin berbagi.

Pasca pelantikan, KPU dan BAWASLU pun bergerak cepat menjalankan tugasnya dengan mengesahkan timeline pemilu raya dan menyepakati draft Pemilu Raya 2018. Selanjutnya, ayo kita kawal bersama pelaksanaan Pemilu Raya.

Karena pemilu mahasiswa bukan cuma soal biru, hijau, merah dan putih. Tetapi soal adu hebat visi dan merangkai misi untuk kemajuan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mari kawal dan sukseskan pemilu mahasiswa nan sejuk, damai dan berintegritas.

 

Tulisan ini dikirim oleh Nur Adinda Revidina Lubis, mahasiswa Kesehatan Masyarakat, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tags: , , ,

About the Author

Tentang sarahmotiva:
(97's girl) Aktivis Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Part of Solidaritas Peduli Jilbab. Volunteer Sekolah Pohon Inspirasi Bogor. Chemistry Education'15. Pecinta Hujan pengagum masa depan #motivawriter #drawriter [Tarbiyah Madah Hayah-Allahu Ghoyatunaa!]

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top