banner ad Startup UIN

Kisah Ghina Fadhilla Belajar Bersama AIESEC

Yang nulis on di Mahasiswa, Pojok UKM & Organisasi | Jan 30, 2019 | 0 Komentar

Assalamualaikum, UINers! Gimana kabar? Semoga selalu baik dan sehat sentosa, ya! Kali ini kita kenalan yuk, sama Ghina Fadhilla dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ghina menuntut ilmu di Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta sejak 2016.

Ia juga aktif di organisasi kepemudaan, lho. Salah satunya adalah AIESEC in South Tangerang. Ia berperan sebagai Public Relations Manager di Functional Marketing.

AIESEC adalah organisasi global yang dipimpin oleh kaum muda yang berusaha untuk mencapai perdamaian dan pemenuhan potensi umat manusia dengan mengaktifkan kualitas kepemimpinan pada kaum muda melalui pembelajaran dari pengalaman praktis di lingkungan yang menantang.

 

Ghina AIESEC

 

“Awalnya aku gabung AIESEC karena tertarik dengan hal-hal yang berbau internasional. Tapi setelah bergabung, aku jadi mengerti bahwa challenging environment yang ada di setiap aktivitas AIESEC itu berguna untuk mengembangkan leadership skill.”

Ghina mengakui banyak pelajaran yang ia dapat dari aktivitasnya di AIESEC. Seperti contoh saat Summer Project mereka, Global Youthpreneur.

“Pas jadi panitia itu, personelnya gak terlalu banyak. Alasannya supaya lebih efisien dan orang-orangnya merasa lebih bertanggung jawab.”

 

Ghina UIN Jakarta AIESEC South Tangerang 02

 

Ghina cerita, gara-gara tanggung jawab yang besar, kadang merasa banyak pressure. Misalnya, dikasih kerjaan yang deadlinenya mepet.

“Meskipun banyak pressure, hal-hal itu semua jadi pelajaran. Seperti ketika meeting sama company buat partnership, jadi belajar gimana caranya presentasiin proposal. Kemudian ketemu sama foreigner, jadi tahu bahwa di luar sana banyak budaya yang berbeda-beda, serta jadi tahu bagaimana berkomunikasi dengan mereka.”

Nah, buat kamu yang mau join AIESEC seperti Ghina, buruan deh kepoin Instagram @aiesecinsouthtangerang dan daftarkan dirimu melalui aiesec.or.id/joinsotang

Kamu juga bisa baca-baca dulu booklet lebih lengkap tentang AIESEC di aiesec.or.id/jasotang

Ghina UIN Jakarta AIESEC South Tangerang 05

 

“AIESEC itu percaya kalo semua orang punya potensi. Namun, potensi setiap orang gak selalu bisa berkembang kalo lingkungannya gak mendukung. Dari pengalaman aku, AIESEC itu lingkungannya supportive banget selama kita punya motivasi yang tinggi. So every opportunity that you take in AIESEC will amaze you, because we believe in everyone’s potential.”

Tags: , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus